TOP FEATURE OLIMPYC
Pria yang Tak Kenal Rasa Takut
14 Maret 2018 04:19 WIB
berita
Travis Pastrana - TopSkor/Istimewa
SIAPA yang tidak mengenal Travis Pastrana. Pria kelahiran 8 Oktober 1983 ini berani menantang segala rintangan. Bagaimana tidak, olahraga yang dilakukan dan digemarinya selalu disertai aksi nekat. Segala macam olahraga ekstrem yang beroda ia cicipi demi memenuhi kepuasan batinnya.

Pastrana sudah menjadi langganan sebagai pemenang dalam berbagai kejuaraan olahraga ekstrem. Juara empat kali Kejuaraan Reli Amerika Serikat dan sembilan kali pemegang medali emas X Games. Beberapa torehan prestasinya itu didapat Travis melalui ajang motokros gaya bebas.

Saat berusia 4 tahun Pastrana dikenalkan dengan motokros dan mulai mengikuti kejuaraan balap motokros. Namanya mulai menjadi buah bibir saat usianya menginjak 13 tahun. Pastrana sudah melakukan berbagai gaya saat balapan motokros. Saat anak seusianya hanya fokus membuka gas, Pastrana ingin lebih dengan tampil atraktif selama lomba. Itulah yang membuat para penikmatnya antusias dan kejadian itu awal mula kariernya masuk pada dunia motokros gaya bebas.


Baca Juga :
- Berlari sambil Berpikir tapi Naik Podium
- Melawan Arus demi Kesuksesan



Pada 1999, Pastrana memenangkan event MotoX Freestyle yang pertama di X Games dan juga mencetak skor tertinggi dengan poin 99,00. Motokros gaya bebas seakan menjadi bagian dari perjalanan hidupnya. Sudah malang melintang selama 17 tahun di dunia motokros gaya bebas, banyak kejadian buruk yang menimpanya. 

Selama kariernya itu Pastrana pernah mengalami 90 kali patah tulang dan 25 kali alami gegar otak. Contohnya, pada X Games 2004, Pastrana jatuh saat mencoba atraksi berjarak    15 meter dan mengalami gegar otak. Namun, tetap mampu bersaing keesokan harinya dan memenangkan medali perak.


Baca Juga :
- Lempar Parasut, lalu Terjun Mengejarnya
- Si Cantik yang Merasa Bebas saat Meluncur

Semangat dan keberanian Travis dalam menjajal segala macam rintangan seakan memusnahkan rasa takut dalam dirinya. Pada akhir 2017 lalu, Pastrana telah menjadi orang yang pertama dalam sejarah melakukan aksi gaya bebas backflip ganda dengan jarak 23 meter di antara dua kapal tongkang di atas Sungai Thames yang terletak di London, Inggris.

Sudah setahun belakangan ini pria yang juga suka bermain skuter dan Sepeda BMX sedang mencoba kesuksesan pada hal yang baru yaitu menaklukan berbagai macam olahraga ekstrem yang menggunakan mobil. Seperti pada dunia balap mobil, Pastrana sudah mencicipi ajang kejuaraan reli di AS, ambi bagian di ajang NASCAR, dan ikut balapan Daytona 24 Jam.*CR6

n
Penulis
nana sumarna