LIGA CHAMPIONS
Preview AS Roma Vs Shakhtar Donetsk: Ambisi Lolos ke Perempat Final
13 Maret 2018 20:32 WIB
berita
Foto: Istimewa
ROMA - Laga pamungkas babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan AS Roma dengan Shakhtar Donetsk akan tersaji pada Rabu (14/3). Shaktar Donetsk tentu ingin mempertahankan keunggulan yang didapatnya pada leg pertama lalu.

Roma akan menjamu Shakhtar Donetsk pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Shaktar berangkat ke Stadio Olimpico dengan bekal yang cukup impresif.

Dari total lima laga sebelumnya, Shaktar menyapu seluruh pertandingan tersebut dengan kemenangan, termasuk kemenangan atas AS Roma pada leg pertama lalu.  


Baca Juga :
- Roma Perpanjang Kontrak Eusebio Di Francesco Hingga 2020
- Real Madrid dan AS Roma Terpisahkan Rp 161 Miliar



Shakhtar tentu akan mengincar kemenangan guna lolos ke babak perempat final. Maklum, Shakhtar ingin lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya sejak terakhir kali melakukan hal tersebut tujuh tahun lalu.

Pelatih Roma, Eusebio di Francesco, mengatakan tidak khawatir dengan bekal klub asal Ukraina itu. Eusebio mengingatkan para pemainnya agar tidak memikirkan papan skor dan fokus ke pertandingan.

"Jika kami memikirkan hal-hal tersebut, kami tidak akan melangkahkan kaki kami ke lapangan. Roma harus termotivasi dalam pertandingan ini. Dan jangan lupa untuk tidak merasa sombong dalam pertandingan ini," ujar Eusebio.

"Kami akan bermain menyerang dan mendominasi pertandingan. Kami tidak akan berdiri diam menunggu bola, walaupun kami tahu, kami menghadapi tim dengan kualitas bagus dan cakap dalam hal umpan-umpan pendek."

Roma sendiri sedikit pincang saat akan menghadapi Shakhtar pada dini hari nanti. Dari lima laga sebelumnya, Roma hanya berhasil meraih tiga kemenangan. Dua kekalahan dari lima laga itu diderita Roma saat klub asal ibu kota itu menghadapi AC Milan dan Shakhtar di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kemungkinan AS Roma untuk bisa membalikkan keadaan terbilang cukup besar, mengingat serigala ibu kota itu akan menghadapi Shakhtar di kandang sendiri. Dukungan suporter Roma juga akan menjadi faktor penting yang akan mengangkat moral para pemain. ***

Data Pertandingan
Pekan:
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions
Waktu: Rabu (14/3) 02.45 WIB
Stadion: Stadio Olimpico
Wasit: Alberto Undiano (Spanyol)

Prediksi TopSkor.id: 55-45

Perkiraan Susunan Pemain

Roma (4-2-3-1)
Pelatih: Eusebio di Francesco
Alisson (PG);
Kolarov, Federico Fazio, Kostas Manolas, Florenzi;
Strootman, De Rossi
Perotti, Nainggolan, Under;
Dzeko


Baca Juga :
- Real Madrid Siap Ceraikan AS Roma dengan Alisson
- Resmi, Filippo Inzaghi Jadi Pelatih Bologna

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1)
Pelatih: Paulo Fonseca

Pyatov (PG)
Butko, Ivan Ordets, Rakitskiy, Ismaily;
Stepanenko, Fred
Marlos, Taison, Bernard;
Facunda Fereyra

Tiga Pertemuan Terakhir:
22/2/2018 Shakhtar Donetsk 2-1 AS Roma
09/03/2011 Shakhtar Donetsk 3-0 AS Roma
17/02/2011 AS Roma 2-3 Shakhtar Donetsk

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah