ASIAN GAMES 2018
Pembangunan Equestrian Park Capai 92 Persen
13 Maret 2018 19:26 WIB
berita
Equastrian Park saat proses pembangunan pada 26 Maret 2017. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda
JAKARTA – Asian Games 2018 berlangsung kurang dari lima bulan lagi. Tepatnya, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Hingga kini, berbagai pihak yang terlibat dalam pesta olahraga antarnegara Asia itu sudah bekerja keras dan cerdas. Termasuk, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai salah satu tuan rumah bersama Palembang.

Pemprov DKI terus mengoptimalkan dan memonitoring progres pembangunan sarana serta prasarana untuk Asian Games 2018. Termasuk pembangunan questrian park di Jalan Pulo Mas, Jakarta Timur, telah mencapai 92 persen. 


Baca Juga :
- Jerman Bakal Pertahankan Gelar di Piala Dunia 2018, Ini Alasannya
- Dari Flores Menuju Asian Games 2018



Presiden Direktur PT Pulomas Jaya, Bambang Mursalin mengatakan pembangunan equestrian park di Jl Pulo Mas, Jakarta Timur, telah mencapai 92 persen. 

"Tahapan pembangunan equestrian park sudah dalam tahap finishing. Saat ini kami sedang menunggu komponen geotekstil yang kita impor dari Jerman sebanyak 10 ribu ton komponen," kata Presiden Direktur PT Pulomas Jaya, Bambang Mursalin, Senin (12/03). 

Ia menuturkan, komponen tersebut digunakan untuk area pertandingan out door. Selain itu, campurannya juga berfungsi untuk menjaga kelembaban dan menjaga kepekatan saat kuda dengan berat 700 kilogram loncat. 

Komponen ini akan dicampur dengan pasir setiap meter perseginya sebanyak tiga hingga empat kilo gram.


Baca Juga :
- 72 Pelari Internasional Ikuti Jakarta 10K
- Antisipasi Pemalsuan, Tiket Asian Games 2018 Dilengkapi QR Code

“Komponen itu membuat pasir menjadi elastis, saat kuda menginjak pasir, pasir tidak akan membentuk lubang melainkan elastis kembali ke bentuk semula,” tandasnya.

Equastrian digunakan untuk cabang olahraga balap kuda. Pembangunan arena ini dimulai sejak Juni 2016.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87