FORMULA 1
Ricciardo Ingin Segera Balapan Agar Bisa Memastikan Masa Depannya
13 Maret 2018 15:16 WIB
berita
Foto: Istimewa
BARCELONA - Daniel Ricciardo sudah tidak sabar ingin mengawali musim 2018 Formula 1. Dirinya akan memutuskan apakah akan bertahan di Aston Martin Red Bull Racing atau tidak setelah balapan pertama Formula 1 di Melbourne, Australia.

Ricciardo memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Red Bull yang akan habis di akhir musim 2018. Itu ia lakukan karena ingin mengevaluasi tim mana yang bisa bersaing dalam perburuan gelar juara F1. 

Akan tetapi, setelah sesi tes pramusim di Barcelona, Spanyol berakhir, Ricciardo mengatakan akan menandatangani kontraknya dengan Red Bull jika penampilannya di beberapa seri pertama Formula 1 2018 cukup bagus.


Baca Juga :
- Dominasi Balapan, Hamilton Jadi Juara Formula 1 GP Prancis
- Hamilton Frustrasi, Mercedes Tertinggal Dibanding Rivalnya



"Ya, saya akan lihat setelah beberapa seri pertama di musim ini. Musim ini akan menjadi musim yang menarik dan saya akan bingung saat ingin mengambil keputusan terkait kontrak saya," tutur Ricciardo.

"Bagi saya, saya senang tes pramusim sudah selesai. Itu karena di tes pramusim tidak terasa atmosfer kompetitif. Saya lelah diperintahkan memutari lintasan dengan jumlah putaran yang sangat banyak menggunakan sedikit bahan bakar."

Ricciardo juga mengatakan bahwa dirinya ingin berkembang dan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara musim 2018.


Baca Juga :
- Mercedes Mulai Tertinggal dari Rivalnya
- Vettel Juara, Begini Hasil Lengkap Formula 1 GP Kanada

"Semua orang pasti ingin berkembang dan melangkah maju. Oleh karena itu, saya ingin mengevaluasi tim-tim mana saja yang bisa bersaing. Musim ini saya harus berada di tim saat ini karena kontrak saya berkata seperti itu," ujar Ricciardo.

Ricciardo bergabung dengan Red Bull pada 2008 silam melalui program junior tim asal Milton Keynes itu. Pada 2014, pembalap asal Australia itu berhasil mengamankan kursi di Red Bull Racing. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah