BULUTANGKIS
Kevin/Marcus Optimistis Pertahankan Gelar di All England
13 Maret 2018 13:01 WIB
berita
Kevin/Marcus diandalkan untuk kembali mempertahankan gelar tahun lalu di All England 2018. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
BIRMINGHAM – All England 2018 bakal dimulai besok. Tepatnya, Rabu (14/3) siang di Arena Birmingham, Inggris.

Indonesia mengirimkan 14 wakil pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Terbanyak, sektor ganda putra dengan empat pasangan.

Hanya, dua di antaranya harus saling bentrok pada babak pertama. Yaitu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon versus Angga Pratama/Rian Agung Saputro.


Baca Juga :
- Ini Pemain Indonesia yang Sukses Juara Dunia
- Sambut Idul Fitri, PBSI Beri Libur 5 Hari untuk Pemain



Bahkan, pemenang pada laga ini kemungkinan bertemu fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua. Hasil undian itu yang sedikit disesalkan Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngaldi.

Wajar saja mengingat ganda putra merupakan andalan untuk menyabet gelar. Tahun lalu, dipersembahkan Kevin/Marcus yang melanjutkan tradisi manis Indonesia.

“Optimistis tetap dong. Namun, disayangkan undiannya kurang menguntungkan untuk Indonesia,” kata Herry memberi analisis.

“Masukan untuk BWF, kalau turnamen penting seperti All England ini, ada baiknya proses drawing disiarkan langsung via live streaming atau ada saksi. Misalnya, seperti di beregu, drawing manual dan bisa dilihat semua orang,” Harry, menambahkan.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Aman, PBSI Cari Satu Ganda Putra Lagi
- Ini Skuat Indonesia untuk Singapore Open 2018

“Jadi, kalau undiannya sudah begitu dan masih ketemu sesama Indonesia, ya namanya nasib. Jika pun drawing menggunakan komputer, ada baiknya bisa disaksikan. Jauh lebih fair, ini menurut saya.”

Indonesia memiliki sejarah manis dalam turnamen yang diselenggarakan perdana pada 1899 silam. Itu karena Merah-Putih sudah 45 kali merebut gelar pada lima sektor berbeda.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87