LIGA CHAMPIONS
Fonseca: Roma Bukan Napoli
13 Maret 2018 11:32 WIB
berita
ROMA - Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca mengharapkan pertandingan yang sangat sulit melawan Roma, Selasa (13/3) atau Rabu dini ahri. 

Klub asal Ukraina itu mengalahkan Napoli di fase grup. Shakhtar finis di urutan kedua di bawah Manchester City. Pada babak 16 Besar Liga Champions ini, mereka harus menghadapi Roma juara Grup C.

Pada leg pertama, Shakthar menang 2-1 di Metalist Stadium, Kharkiv, 21 Februari lalu. Kedua gol Shaktar dibukukan Facundo Ferreyra dan Fred, sedangkan gol semata wayang Roma didonasikan Cengiz Under.


Baca Juga :
- Transfer Jorginho dari Napoli ke Man-City Hampir Rampung
- Antisipasi Kepergian Alisson, AS Roma Incar Penjaga Gawang Sevilla



Namun, Fonseca tidak berpikir keberhasilan itu akan membawa pengaruh pada leg kedua. Pun jika dibandingkan dengan Napoli.

"Mereka tidak dapat dibandingkan," kata Fonseca dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Pertandingan yang sangat sulit menanti kami, karena Roma telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir dan di Stadion Olimpico. Mereka terus menjaga clean sheet melawan Chelsea dan Atletico Madrid."

"Sulit untuk memilih satu atau dua pemain yang berbahaya, karena Roma memiliki skuat yang sangat bagus. Saya tidak berpikir mereka akan membuat perubahan radikal," ujarnya.


Baca Juga :
- Hijrah ke AC Milan, Reina Bawa Gerbong dari Napoli
- Napoli Siap Datangkan Petr Cech

Fonseca meminta timnya dapat bertahan dengan baik. Tapi, bukan berarti Shakhtar akan memarkir bus di jantung pertahanan.

"Shakhtar siap memainkan permainan kami, dan jika kami tidak melakukan itu maka Roma akan menguasai permainan. Kami dalam kondisi baik, teknis dan mental. Kami mengalami beberapa pemain cedera, tapi tidak akan mempengaruhi tim."* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah