TOP FEATURE OLIMPYC
Ratusan Perempuan Kece Ramaikan Peringatan IWD
13 Maret 2018 04:21 WIB
berita
Urban Running Troupe - TopSkor/CR6
INTERNASIONAL Women’s Day (IWD) telah menjadi simbol penting dalam memotivasi wanita dalam meraih kesetaraan gender. Setiap 8 Maret, IWD selalu gencar terdengar di seluruh pelosok dunia. Setiap orang terutama wanita diharapkan bisa memberi pengaruh dalam segala hal. Dalam memperingati IWD diadakan beragam acara yang bisa diikuti olah para wanita.
 
Pada Minggu (11/3) Urban Running Troupe (URT) mengadakan acara social running di kawasan FX, Senayan. “Peringatan IWD sudah diadakan enam kali di Jakarta dan untuk URT ini adalah event pertama kali jadi tuan rumah. Tentunya kami juga mendapat bantuan dari temen-temen komunitas lari dan komunitas olahraga lainnya,” kata Editha Nurida selaku ketua pelaksana kegiatan.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB sudah sangat ramai dipenuhi para wanita yang sudah hadir sejak terbitnya matahari. Antusiasme para runner wanita dalam meramaikan Hari Wanita Dunia untuk berolahraga lari bersama sangatlah baik. Tercatat, ada lebih dari  250 pelari ikut andil pada event ini. Runner dari berbagai usia bercampur untuk memeriahkan IWD di Jakara.

“IWD Run ini sebenernya sebagai bentuk dari kampanye global. Maknanya, wanita sanggup terlibat dalam olahraga,” kata Editha. “Seorang wanita mampu berlari, berlatih keras, atau melakukan olahraga lainnya. 


Baca Juga :
- Berlari sambil Berpikir tapi Naik Podium
- Melawan Arus demi Kesuksesan



Wanita kuat saling mendukung satu sama lain, kalimat ini sangat cocok untuk menggambarkan acara tersebut. Berlari bersama dengan jarak tiga kilometer ini dibagi menjadi lima gelombang. Di setiap gelombang dipimpin oleh para pelari dari Komunitas URT. Tak jarang pimpinan berteriak untuk memberi semangat kepada para pelari. Rutenya bermula di FX lalu mengitari kawasan Gelora Bung Karno dan kembali lagi ke FX.

IWD menjadi salah satu wadah untuk wanita bersuara. Dengan adanya IWD membangkitkan semangat kaum hawa dalam menjalankan hiruk-pikuk kehidupan. Pada era globalisasi ini memang tidak dapat dimungkiri bahwa wanita pun dapat berperan melalui berbagai macam cara, contohnya lewat berbagai kegiatan sosialisasi, bisnis, hingga olahraga.


Baca Juga :
- Lempar Parasut, lalu Terjun Mengejarnya
- Si Cantik yang Merasa Bebas saat Meluncur

Pada acara IWD itu juga disuguhkan adanya strength session dari Indo SweatCamp Jakarta, challenge session, dan berfoto bersama. Editha yang juga anggota URT berharap semoga ke depannya makin banyak peminat bagi wanita dalam olahraga lari. Makin banyak wanita yang senang berolahraga, dan tidak memilah-milah olahraga khusus pria ataupun wanita karena pada zaman ini semua dapat dilakukan siapa saja.

Editha juga menyatakan terima kasih kepada semua perempuan kece yang sudah mengikuti acara ini yang sudah mengkampanyekan IWD. URT mengajak bagi semua pecinta lari untuk bergabung olahraga bareng URT. "Tidak ada batas usia, yang mau gabung ikut aja latihan rutin di hari kamis malam jam 19.00 WIB dan Minggu pagi saat Car Free Day (CFD) kumpul di FX. Selebihnya informasi ada di Instagram URT, @urbanrunningtroupe,” ucapnya.*CR6
  

n
Penulis
nana sumarna