FORMULA 1
Raikkonen: Mobil Kami Sangat Kuat
12 Maret 2018 16:55 WIB
berita
Foto: Istimewa
BARCELONA - Kimi Raikkonen memberikan penilaian terhadap mobil terbaru Scuderia Ferrari, SF71H. Kimi menganggap, mobil Ferrari yang sekarang adalah mobil yang kuat.

Setelah pulih dari sakit ringan, Kimi Raikkonen langsung melakukan tes pramusim di Circuit de Catalunya. Kimi berhasil menyelesaikan total 157 putaran tanpa mengalami permasalahan pada mobilnya.

Melihat hasil tes pramusim tersebut, pembalap yang kerap kali dijuluki 'The Ice Man' itu mengatakan mobilnya merupakan mobil yang kuat.


Baca Juga :
- Hamilton Juara, Ini Hasil Lengkap Formula 1 GP Prancis
- Dominasi Balapan, Hamilton Jadi Juara Formula 1 GP Prancis



"Saya pikir secara keseluruhan, paket mobil kami adalah paket yang kuat. Akan tetapi masih ada beberapa bagian yang butuh peningkatan," tutur Raikkonen.


Baca Juga :
- Hamitlon Pole Position 75 Kali, Berikut Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Prancis
- Hamilton: Sirkuit Paul Ricard Bikin Pusing Kepala

"Kami bisa mengandalkan mobil ini. Kami akan kembali mencoba mobil ini dari satu sirkuit ke sirkuit lain agar bisa melihat hasil yang lebih maksimal."

Kimi Raikkonen mengatakan dirinya juga kecewa karena tidak berhasil mendapatkan catatan waktu dan jumlah putaran yang maksimal karena sakitnya. Akan tetapi, setelah mencoba mobil baru Ferrari itu, Raikkonen puas dengan peningkatan awal yang diperlihatkan tim kuda jingkrak itu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah