ASIAN GAMES 2018
Catat, Walk of Fame Atlet Berprestasi Akan Hiasi Trotoar Sudirman-Thamrin
09 Maret 2018 14:31 WIB
berita
Presiden Joko Widodo bersama rombongan pejabat dan kementerian saat mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran pada 26 Februari lalu dengan latar maskot Asian Games 2018, yaitu Atung, Kaka, dan Bhin-bhin. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Asian Games 2018 berlangsung sekitar lima bulan lagi. Tepatnya, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang di Jakarta dan Palembang.

Saat ini, segenap pihak yang terlibat untuk mensukseskan pesta olahraga antarnegara Asia itu sudah bekerja keras dan cerdas. Termasuk, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai salah satu tuan rumah yang mulai mensosialisasikan desain penataan trotoar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin sejak Selasa (7/3).

Trotoar yang dibangun untuk menyambut Asian Games 2018 itu akan dihiasi walk of fame para pahlawan olahraga atau atlet berprestasi. Demikian pernyataan dari Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal terkait penataan trotoar.


Baca Juga :
- Jerman Bakal Pertahankan Gelar di Piala Dunia 2018, Ini Alasannya
- Dari Flores Menuju Asian Games 2018



“Jadi, ada unsur edukasi dan informasi di sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin,” kata Yusmada di Balai Kota.

“Menurutnya, walk of fame itu dibuat untuk mengenang sekaligus mengapresiasi jasa yang telah disumbangkan tokoh olahraga kepada bangsa. Setiap titik walk of fame akan dilengkapi panel di sisi trotoar yang berisi penjelasan tentang keberhasilan atlet berjasa.

“Di sebelah walk of fame akan kami buat panel. Itu berisi informasi mengenai raihan prestasi atlet,” Yusmada, menambahkan.


Baca Juga :
- 72 Pelari Internasional Ikuti Jakarta 10K
- Antisipasi Pemalsuan, Tiket Asian Games 2018 Dilengkapi QR Code

Yang menarik, panel atau papan informasi itu juga akan dibuat dengan motif budaya nusantara. “Akan diterangkan juga dalam panel mengenai asal-usul pola batik yang kami terapkan,” lanjut Yusmada.

Asian Games 2018 merupakan kali kedua Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Yang pertama pada 1962 silam ketika masih terpusat di ibu kota dengan tonggak berdirinya komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87