FORMULA 1
Gasly: Toro Rosso Membuat Teknisi Honda Tersenyum lagi
09 Maret 2018 12:25 WIB
berita
Foto: Istimewa
BARCELONA - Pembalap Scuderia Toro Rosso, Pierre Gasly, mengatakan timnya membuat teknisi Honda kembali bahagia. Gasly merasa penampilan timnya di tes pramusim kali ini sangat luar biasa.

Di tes pramusim yang berlokasi di Circuit de Catalunya, Barcelona, Gasly berhasil mencatatkan 169 putaran. Selama 169 kali mengitari sirkuit, pembalap asal Prancis itu sama sekali tidak mengalami kendala berarti.

Gasly mengatakan, atmosfer di garasi Toro Rosso sedang bagus-bagusnya. Teknisi Honda juga terlihat lebih bahagia karena sesi tes pramusim mereka tidak diselimuti oleh masalah-masalah, seperti McLaren.


Baca Juga :
- Marquez Minta Maaf, Ingin Berdamai dengan Rossi
- Bukan Gantikan Alonso, Pemuda Ini Malah Gantikan Stoffel Vandoorne di McLaren



"Saya kira semua orang di garasi bekerja dengan giat. Mereka bekerja dengan ritme dan target yang sama, dan itu penting bagi tim," ujar Gasly.

"Komunikasi antara tim kami dengan teknisi dari Honda juga sangat baik. Senang bisa melihat teknisi dari Jepang itu kembali tersenyum."


Baca Juga :
- Diisukan Ingin Rekrut Alonso, Begini Komentar Renault
- Mobil Fernando Alonso Terbang di Belgia!


Maklum jika Gasly mengatakan kerja sama yang baik antara Toro Rosso dengan Honda bisa membuat teknisi pabrikan asal Jepang tersebut tersenyum. Pasalnya, sebelum mengikat kontrak dengan Toro Rosso, Honda menjadi partner McLaren, dan selama beberapa tahun bersama McLaren, Honda mengalami musim-musim buruk.

"Ini adalah tes kedua kami, jadi kami akan kembali bekerja sampai musim mulai. Kami akan menjadi tim yang lebih baik pada saat musim mulai," pungkas Gasly. *** 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah