MOTOGP
Perusahaan Oli Indonesia Ini Harap Ada Pembalap Lokal yang Tampil di Level Dunia
07 Maret 2018 22:24 WIB
berita
Presiden Direktur PT Federal Karyatama Patrick Adhiatmadja (kiri) memamerkan motor untuk Moto2 2018. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Federal Oil menambah kerja sama di dunia balap motor. Setelah Moto2, perusahaan oli terkemuka ini berlanjut pada Moto3.

Untuk Moto2, kerja sama sudah terjalin sejak 2012 silam. Tepatnya, lewat tim balap Federal Oil Greisini Moto2 juga berlaku tahun ini.

Sementara, untuk Moto3 lewat tim Conca Greisini Moto3. Kerja sama itu diungkapkan dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/3).


Baca Juga :
- Gresini Targetkan Jorge Navarro Finis 5 Besar di Moto2 2018
- Kolaborasi Antangin dan Federal Oil Angkat Indonesia di Moto2 2018



“Suatu kehormatan bagi kami untuk terlibat dengan tim yang bertarung di kejuaraan dunia bersama Gresini Racing,” kata Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) Patrick Adhiatmadja saat ditemui TopSkor.id.

Menurutnya, selain kerja sama bersifat komersil, Federal Oil bersama Gresini Racing telah berdiskusi mengenai proyek spesial. Yaitu, membawa pembalap berbakat dari Indonesia untuk berlomba di balapan kepas dunia.

Bisa dipahami mengingat kerja sama Federal Oil dan Greisini Racing telah terjalin dalam waktu yang lumayan lama. Pada proyek masa depan, kolaborasi ini akan menjembatani pembalap berbakat Indonesia untuk tampil di kelas dunia.

“Hadirnya Federal Oil di kelas Moto2 dan Moto3 menambah luas platform untuk dituju para pembalap Indonesia. Agar, berbagai riders lokal ini mampu berlaga di event dunia,” Patrick, menambahkan.

Moto2 dan Moto3 bersama MotoGP dimulai 18 Maret mendatang di Losail International Circuit, Qatar. Ada 19 seri yang berlangsung hingga 18 November nanti di Valencia.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87