FORMULA 1
Begini Cara Tim Mercedes Lebih Cepat Seperempat Detik
07 Maret 2018 18:16 WIB
berita
Mercedes membangun kembali sidepods pada mobil Formula 1 barunya
BERLIN - Mercedes bikin gebrakan jelang balapan Formula 1 2018. 'Jet darat' pabrikan Jerman itu berhasil membuat kenaikan kecepatan seperempat detik.

Kepala Teknis james Allison mengatakan peningkatan tersebut hanya dengan membangun kembali sidepods pada mobil Formula 1 barunya untuk musim 2018. Mercedes resmi akan memakai mobil WO9 EQ Power+.

Tim pabrikan berbendera Jerman itu berambisi melanjutkan dominasi mereka di F1 dan merebut gelar juara ganda untuk yang kelima kalinya secara beruntun.


Baca Juga :
- Hamilton Juara, Ini Hasil Lengkap Formula 1 GP Prancis
- Dominasi Balapan, Hamilton Jadi Juara Formula 1 GP Prancis



Mercedes memilih evolusi daripada revolusi dengan mobil barunya untuk tahun 2018, W09 Hybrid, saat ia mencari lima seri F1 F1 tahun ini.

Allison menjelaskan dalam sebuah video tentang Mercedes bagaimana tim bisa menemukan potongan waktu yang signifikan hanya dengan membangun kembali area bodywork, dengan fokus pada sidepods yang menawarkan keuntungan seperempat detik.

"Kami telah melakukan banyak pekerjaan di sana untuk mencoba dan membuat mobil itu benar-benar ramping," Allison menjelaskan. "Jika Anda membandingkannya dengan [W08] Anda bisa melihat perbedaannya. Anda dapat melihat bahwa bodywork menonjol di sekitar tempat mesin dan knalpotnya."


Baca Juga :
- Hamitlon Pole Position 75 Kali, Berikut Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Prancis
- Hamilton: Sirkuit Paul Ricard Bikin Pusing Kepala

"Mobil baru ini jauh lebih ramping. Ini tidak terlihat seperti banyak perbedaan, tapi sebenarnya ketika Anda menambahkan semuanya, itu hanya seperempat detik."

"Meningkatkan wishbones depan membawa kinerja aerodinamis yang lebih baik. Ini adalah tantangan struktural yang besar tapi pasti sesuatu yang membawa Anda lebih banyak downforce dan mobil yang lebih cepat," jelasnya.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah