MOTOGP
Tech 3 Resmi Jadi Tim Satelit KTM
06 Maret 2018 20:30 WIB
berita
Foto: Paddock GP
DOHA - KTM secara mengejutkan menjadikan Tech 3 sebagai tim satelit mereka di MotoGP musim 2019. Di musim ini, Tech 3 masih berstatus sebagai tim satelit Yamaha.

Secara mengejutkan, Tech 3 mengumumkan bahwa mereka resmi berpisah dengan Yamaha pada akhir musim 2018. Dengan berpisahnya Tech 3, banyak rumor yang berkeliaran, termasuk rumor tim Valentino Rossi, VR46, yang kabarnya akan mengakuisi Tech 3.

Akan tetapi, rumor yang berkeliaran tersebut ternyata salah. Adalah KTM yang akan menggandeng Tech 3 untuk menjadi tim satelit mereka. Direktur motorsport KTM, Pit Beirer, menyatakan senang dengan kerja sama ini.


Baca Juga :
- Rossi Tidak Pikirkan Gelar Juara Dunia Musim Ini
- Valentino Rossi Raih Posisi Pole di GP Mugello



"Kami sangat senang dengan keputusan Tech 3 untuk bergabung bersama kami di musim 2019," tutur Beirer

"Tim ini sudah memiliki pengalaman yang sangat luar biasa di MotoGP. Struktur tim mereka juga sangat profesional, jadi dengan kedatangan mereka, saya yakin bisa membuat KTM menjadi tim yang kuat."


Baca Juga :
- Keputusan Zidane Tinggalkan Madrid Sulit Dimengerti
- Ducati Putuskan Masa Depan Lorenzo Setelah Balapan di Mugello

Dengan begitu, di musim 2019 nanti, KTM bisa memiliki empat rider di atas grid, gabungan dari tim KTM sendiri dengan Tech 3. Melihat perkembangan timnya itu, Beirer mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah kemajuan yang besar bagi tim.

"Empat rider di atas grid adalah kemajuan luar biasa bagi kami. Hal ini membuktikan perkembangan kami untuk mengembangkan struktur tim KTM di MotoGP berjalan dengan lancar," ujar Beirer. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah