FORMULA 1
Magnussen: F1 Butuh Momen Seperti Leicester City
05 Maret 2018 21:43 WIB
berita
Foto: Istimewa
BARCELONA - Pembalap Haas F1, Kevin Magnussen, mengatakan Formula 1 butuh momen seperti saat Leicester City menjuarai Liga Primer agar bisa menarik penonton dan basis fan baru ke Formula 1.

Dalam beberapa tahun terakhir, Formula 1 mengalami penurunan penonton yang signifikan. Ini dikarenakan fan sudah bisa menebak, siapa yang akan menjadi juara pada saat balapan, atau tim mana yang akan bangkrut di akhir musim.

Dominasi tim Formula 1 dalam ajang jet darat itu juga menjadi salah satu faktor mengapa mulai banyak penonton yang meninggalkan F1. Red Bull Racing, Mercedes, menjadi contoh tim yang mendominasi F1 dalam beberapa tahun terakhir.


Baca Juga :
- Hamilton Frustrasi, Mercedes Tertinggal Dibanding Rivalnya
- Selebriti Kibarkan Bendera Finis Lebih Awal, Peraturan F1 Akan Ditinjau Ulang



Segala cara sudah ditempuh oleh Liberty Media untuk menaikkan kembali pamor Formula 1. Liberty Media sendiri merupakan pemilik F1.

Pembalap Haas, Kevin Magnussen, mengatakan tim-tim medioker Formula 1 harus mencontoh Leicester City agar bisa membantu menaikkan pamor F1.

"Cobalah ambil contoh dari Leicester City saat menjuarai Liga Primer beberapa tahun lalu. Itu adalah sebuah cerita yang sangat luar biasa. Orang-orang yang mendukung tim kecil akan memiliki sesuatu yang bisa mereka perjuangkan," tutur Magnussen.

"Momen-momen seperti itu bisa mengundang banyak fan baru dan bahkan membuat penonton lama tertarik untuk menonton kembali."


Baca Juga :
- Update Klasemen Pembalap F1 2018 Usai GP Kanada, Minggu 10 Juni
- Leicester City Tertarik Rekrut Mantan Pelatih Liverpool

Saat ditanya apakah Haas bisa seperti Leicester, Magnussen menjawab bahwa itu akan menjadi mimpi timnya.

"Bisa seperti mereka (Leicester) adalah sebuah mimpi. Mereka meraih pencapaian yang luar biasa dan itu akan menjadi inspirasi bagi banyak tim olahraga lain," ujar Magnussen. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah