MOTOGP
Gresini Targetkan Jorge Navarro Finis 5 Besar di Moto2 2018
05 Maret 2018 19:04 WIB
berita
Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) Patrick Adhiatmadja bersama Chief Marketing Officer PT Deltomed Laboratories (Antangin) Febby Intan. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Moto2 2018 berlangsung kurang dari dua pekan lagi. Tepatnya, pada 18 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

Segenap pembalap dan tim pun berusaha untuk jadi yang terbaik pada balapan perdana Moto2 ini. Termasuk, Federal Oil Gresini Moto2 yang mengandalkan Jorge Navarro untuk melahap 19 seri hingga 18 November mendatang di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Gresini berharap tahun ini pembalap asal Spanyol itu mampu menembus lima besar. Target itu sangat realistis demi peningkatan setelah 2017 lalu Navarro finis di urutan 14.


Baca Juga :
- Perusahaan Oli Indonesia Ini Harap Ada Pembalap Lokal yang Tampil di Level Dunia
- Kolaborasi Antangin dan Federal Oil Angkat Indonesia di Moto2 2018



Itu ditegaskan Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) Patrick Adhiatmadja. Sebagai sponsor Gresini, mereka optimistis dengan potensi Navarro.

“Targetnya finis lima besar. Itu akan berdampak positif bagi kami sebagai sponsor,” kata Patrick saat ditemui TopSkor.id di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/3).

Saat itu, Federal menggandeng sesama perusahaan asal Indonesia, PT Deltomed Laboratories melalui brand Antangin. Kolaborasi ini tidak hanya untuk mendongkrak Gresini pada Moto2 2018 saja.

Melainkan, mengangkat nama Indonesia dalam balapan yang melintasi 15 negara ini. Publik akan menyaksikan logo Federal Oil dan Antangin dalam Kalex Moto2 yang merupakan tunggangan Navarro.

“Menurut kami, target lima besar ini realistis. Musim lalu, Navarro masih butuh adaptasi dari Moto3 ke Moto2 yang finis di peringkat 14. Pencapaian itu sudah sangat bagus sebagai rookie,” Patrick, menjelaskan.

Menurutnya, persaingan di Moto2 2018 ini sangat ketat. Itu terkait banyaknya rider anyar di kelas ini.

Namun, Patrick percaya pengalaman musim lalu akan memberi nilai lebih bagi Navarro. Terutama, untuk bersaing ketat dengan kandidat juara.

“Navarro pada 2017 sudah bagus. Namun, kami yakin pada 2018 ini bisa lebih baik lagi,” kata Patrick, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87