FORMULA 1
Honda Akan Berikan Kejutan di Formula 1 2018
05 Maret 2018 16:16 WIB
berita
Foto: Zimbio.com
BARCELONA - Pembalap Scuderia Toro Rosso, Brendon Hartley, merasa timnya bisa memberikan kejutan di Formula 1 musim 2018. Setelah Toro Rosso memutuskan untuk menggunakan mesin Honda, dirinya yakin pabrikan asal Jepang itu bisa mengejutkan dunia F1.

Kembalinya Honda ke ajang Formula 1 ternyata tidak semulus yang dipikirkan oleh para pecinta Formula 1. Mengalami masa-masa sulit bersama McLaren di beberapa musim terakhir, membuat tim asal Britania Raya itu memutus kontrak dengan Honda. Kini McLaren menggunakan mesin yang dipasok oleh Renault.

Setelah kontraknya diputus oleh McLaren, Honda langsung dipinang oleh tim papan tengah, Toro Rosso. Dan setelah menjalani tes pramusim, pembalap Toro Rosso, Brendon Hartley, optimis dengan performa yang diberikan mesin pabrikan asal Jepang itu.


Baca Juga :
- Hamilton Juara, Ini Hasil Lengkap Formula 1 GP Prancis
- Dominasi Balapan, Hamilton Jadi Juara Formula 1 GP Prancis



"Saya sangat optimis dan merasa positif dengan kerja sama Toro Rosso dan Honda ini," ujar Hartley.

"Banyak yang meremehkan kami saat jajaran direksi memutuskan untuk bekerja sama dengan Honda. Namun saya yakin, kami bisa berikan kejutan untuk mereka."


Baca Juga :
- Hamitlon Pole Position 75 Kali, Berikut Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Prancis
- Hamilton: Sirkuit Paul Ricard Bikin Pusing Kepala

Hartley juga mengungkapkan, para teknisi Honda dan Toro Rosso bekerja dengan keras untuk meningkatkan performa mesin timnya itu. 

"Para teknisi dan orang-orang di pit bekerja dengan keras. Saya tahu tim ini akan memberikan yang terbaik pada musim depan. Saya sudah tidak sabar," ujar pembalap asal Selandia Baru itu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah