TOP FEATURE OLIMPYC
All England 2018 Belum Mulai, Merah-Putih Sudah Berkibar
05 Maret 2018 08:04 WIB
berita
Bendera Merah-Putih pada halaman pertama All England. (Foto: AllEnglandBadminton.com)
JAKARTA – All England 2018 masih lebih dari sepekan lagi. Tepatnya, pada 14 Maret mendatang. Sebaliknya, saat ini berbagai pebulu tangkis dunia sedang bersiap menghadapi German Open yang dimulai besok.

Namun, euforia All England sudah sangat terasa sejak sebulan terakhir.

Termasuk, di Tanah Air dengan antusiasme netizen terhadap turnamen bulu tangkis tertua di kolong langit ini. Bisa dipahami mengingat Indonesia memiliki satu wakil yang merupakan juara bertahan.


Baca Juga :
- Ini Pemain Indonesia yang Sukses Juara Dunia
- Kevin/Marcus Aman, PBSI Cari Satu Ganda Putra Lagi



Ya, tahun lalu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan gelar untuk Indonesia lewat ganda putra. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini akan mencoba untuk mempertahankannya.

Nah, yang menarik pada laman resmi kompetisi sudah berkibar sang Merah-Putih! Yupz, bendera Indonesia yang diusung suporter itu mewarnai latar foto pada halaman depan dari AllEnglandBadminton.com.

Tepatnya, untuk kanal penjualan tiket. Wajar saja mengingat suporter Indonesia dikenal sangat atraktif mendukung pemain kesayangannya.

Uniknya, foto tersebut ternyata diambil dari perhelatan BCA Indonesia Open. Meski, tidak diketahui untuk edisi keberapa.

Namun, berdasarkan penelusuran TopSkor.id, kemungkinan pada 2014 silam. Itu diketahui dari data exif yang memperlihatkan foto tersebut diambil pada 18 Juni 2014, alias hari kedua Indonesia Open 2014 (17-22 Juni).

Untuk All England 2018, Indonesia mengirimkan 14 wakil. Mereka akan berangkat ke Birmingham, Inggris, pada Minggu (11/3) mendatang.


Baca Juga :
- Cukur Thailand 3-0, Jepang Juara Piala Uber 2018
- Penyesalan Mendalam Anthony Usai Indonesia Tersingkir di Semifinal

Semoga saja, keberadaan Merah-Putih ini jadi sinyal kesuksesan Indonesia untuk merebut lebih dari satu gelar di All England 2018. Alias, tidak hanya Kevin/Marcus saja, melainkan sektor lainnya juga… Aamiin!***

Screenshot halaman pertama All England 2018 (Foto: AllEnglandBadminton.com)
 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87