TOP VIDEO OLYMPIC
Presiden Jokowi Latihan Tinju, Ini Reaksi Netizen
04 Maret 2018 21:12 WIB
JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membuat heboh netizen. Itu dilakukan pria 56 tahun ini dengan mengunggah videonya berlatih tinju pada akun resminya, Sabtu (3/3).

Dalam laman #JKWVLOG TINJU itu, Jokowi berlatih tinju di Istana Bogor. Pria asal Solo ini ditemani Abed sebagai pelatihnya.

Jokowi pun melakukan sparring dengan Teddy yang merupakan ajudannya. Dalam tayangan tersebut, keduanya terlihat saling melancarkan pukulan.


Baca Juga :
- Berharap Jerman Bisa Ikuti Jejak Italia dan Brasil
- Pemain Persib Tantan Semarakan Nobar Super Soccer Liga Champions



“Teddy ini masih muda. Coba kita lihat nanti,” kata Jokowi semringah.

Hingga kini, video tersebut sudah ditonton 59 ribu orang dengan like mencapai 5 ribu. Bahkan, Youtube mencatat aksi Jokowi itu sebagai urutan ke-29 pada trending terkini.

“Selain kekuatan fisik, tinju juga memerlukan banyak konsentrasi pikiran. Rajinlah berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar,” Jokowi, mengungkapkan.

Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini dikenal sebagai penggemar olahraga. Disela-sela aktivitasnya yang padat memimpin negeri ini, Jokowi kerap berolahraga.

“Biasanya, kalau pas waktu luang, saya latihan panahan, jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju! Saya dilatih pak Abed dari Pertina (Persatuan Tinju Amatir) Bogor,” lanjut alumni dari Universitas Gadjah Mada tersebut.

Jokowi menambahkan, “Main tinju itu, aduh, berat! Cepat capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali. (Namun) seru dan saya akan terus berlatih tinju,” tutur Jokowi, optimistis.

Sontak, aksi dari ayah Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep, mengundang reaksi netizen. Mayoritas dari mereka memuji Jokowi yang gemar berolahraga.


Baca Juga :
- Jawara Liga Primer Ingin Datangkan Gelandang Real Madrid
- Pastikan Kemenangan atas Prancis, Dinar Balas Kepercayaan

“Badan boleh kecil, tapi otot kawat tulang baja. Pak Jokowi hebat, Indonesia bangga. Sehat selalu bapak,” tulis akun Larakoe Larakoe.

“Wow, presiden kita benar-benar hebat. Mensana in corpore sane. Great Job pakde, maju terus mr. President,” SuccesBefore30, menimpali.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87