LIGA 1
Mario Gomez: Merekrut Pemain Asing Harus Sesuai Karakternya
14 Februari 2018 14:45 WIB
berita
Pemain asing bakal jadi keluarga besar
BANDUNG -- Mario Gomez sangat hati-hati  menghadirkan pemain asing untuk skuatnya. Pelatih berpaspor Argentina itu selalu menomorsatukan pemain berdasarkan karakternya.

Karena ia tidak mau terjebak dan gagal mendapat pemain sesuai kebutuhannya. Apalagi menabrak regulasi kompetisi, semisal asal negara yang diizinkan merumput di Indonesia.

"Merekrut pemain asing itu memang harus hati-hati. Tidak boleh sembarangan dan harus tahu betul karakter yang kita butuhkan," kata Gomez.


Baca Juga :
- Dedi Kusnandar: Persib Tidak Boleh Kalah Gertak dari PSM Makassar
- Ghozali Siregar Emosional Tatap Laga Persib Vs PSM



"Apalagi jika sudah direkrut kita akan menjadi satu keluarga. Yang akan selalu bersama dalam bekerja dan melambungkan prestasi timnya," sambung pria kelahiran Mar del Plata, Argentina, 27 Februari 1957.

Bahkan, jika Maung Bandung belum mempunyai pemain asing yang lengkap, Gomez hanya akan merekrut pemain asing dari negara dengan rangking FIFA terbaik. Fokusnya pada negara yang terkenal berprestasi bagus.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan 10, Selasa-Jumat
- Update Klasemen Liga 1 2018 Pekan Kesembilan, Minggu 20 Mei

"Saya tidak tahu ada regulasi baru tentang asal negara yang tidak boleh main disini. Yang saya tahu rangking terbaik itu Argentina, Brazil, Itali, dan Spanyol," tangkas Gomez.

"Tentu senang bekerja dengan pemain dari negara besar sepak bola dunia. Tapi karena Persib sudah ada pemain asing, saya menyiapkan pemain sesuai karakternya," sambung Gomez pada wartawan di Lapangan Progresif, Bandung.

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung