LIGA CHAMPIONS
Gulung Basel 4-0, Man. City Tempatkan 1 Kaki di Perempat Final
14 Februari 2018 05:04 WIB
berita
Selebrasi penggawa Man. City usai pesta di markas Basel. (Foto: UEFA.com)
BASEL – Manchester City menempatkan satu kaki di perempat final Liga Champions 2017/18. Tepatnya, setelah menggulung FC Basel 4-0 di Stadion St. Jakob-Park, barusan.

Ilkay Guendogan jadi protagonis pada leg pertama 16 besar kompetisi terelite di Eropa tersebut. Itu setelah gelandang asal Jerman ini mengawali pesta Man. City saat laga berjalan 14 menit.

Empat menit kemudian, Bernardo Silva menambah keunggulan diikuti Sergio Aguero (23). Guendogan pun menutup pertandingan dengan gol keduanya delapan menit usai turun minum.


Baca Juga :
- Juve Kalahkan Verona 2-1 Jadi Kado Perpisahan Terindah Buffon
- Ini Penampakan Jersey Kandang Terbaru Barcelona



Kemenangan telak ini membuat Man. City selangkah lagi menuju perempat final. Sebab, pada leg kedua 16 besar, giliran pasukan Josep Guardiola yang jadi tuan rumah.

Duel tersebut berlangsung pada 7 Maret mendatang di City of Manchester Stadium. Dalam sejarahnya, hanya ada satu tim yang mampu melakukan comeback dengan defisit empat gol pada leg pertama.

Itu berlaku pada Barcelona musim lalu yang melaju hingga perempat final. Saat itu, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 0-4 dari Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2016/17.

Namun, di leg kedua, raksasa La Liga Spanyol ini sukses menabok PSG 6-1 hingga unggul agregat 6-5. Hanya, keperkasaan Barcelona dihentikan Juventus pada perempat final akibat takluk 0-3.


Baca Juga :
- Inter ke Liga Champions? Ini Reaksi Zanetti
- Kiper Indonesia Ikut Play-off ke Seri A, Ini Jadwalnya

Menilik pencapaian Barcelona, jelas masih ada peluang bagi Basel untuk mengikuti jejaknya. Sayangnya, klub asal Swiss ini bukan Barca yang memiliki materi pemain berkualitas di setiap lini hingga mampu meluar dari tekanan PSG.

Hanya, dalam sepak bola selalu ada kemungkinan meski itu kecil. Itu yang diharapkan penggemar Basel atau fan anti-Man. City pada leg kedua mendatang.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87