ASIAN GAMES 2018
INASGOC Akan Siapkan 10 Jalur Imigrasi di Asian Games 2018
13 Februari 2018 21:23 WIB
berita
INASGOC (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda
JAKARTA - Minimnya kendala urusan kedatangan dan kepulangan sekitar 700 atlet dan ofisial yang hadir di 2018 Asian Games Invitation Tournament, 8-15 Februari, tidak terlepas dari kinerja Departement Arrival and Departure INASGOC yang dipimpin Indra Gamulya.

Saat menggelar briefing pers di Media Press Center, Hotel Atlet Century (12/2), Indra menekankan pihaknya ketat dalam menjalankan dan pembuatan peraturan.

Terlebih saat games times nanti, Jakarta dan Palembang mendapat lebih banyak tamu dari negara-negara di Asia. Indra berjanji akan melakukan beberapa perbaikan bersama pihak terkait.


Baca Juga :
- Disorot Presiden Jokowi, INASGOC Akan Gencar Promosi di Media
- Presiden Ingatkan Pentingnya Publikasi Asian Games 2018



“Di antaranya pada saat games times nanti ada yang namanya personal assistant yang terdiri dari 10 orang polwan, 10 orang Korps Wanita Angkatan Udara, 10 orang Korps Wanita Angkatan Darat, 10 orang Korps Wanita Angatan Laut, ditambah dengan 3 orang pria dari TNI Angkatan Laut. PA bertugas mengawal atlet dan ofisial dari gate ke bagian akreditasi, lalu ke imigrasi, kemudian ke Bea Cukai. Dari Bea Cukai itu kemudian mereka disambut oleh para volunter,” ujar Indra (12/2).


Baca Juga :
- Penerangan Velodrome Akan Ditinjau pada Malam Hari
- Menteri Olahraga Oman Dukung 2018 Asian Games OCA Fun Run

Tak hanya itu, sebanyak 10 imigrasi line akan dibuka pada saat games times. Jumlah ini dinilai sudah cukup banyak dibandingkan dengan line pada saat Rio 2016 lalu yang hanya menyediakan sebanyak 2 line.

Hingga Senin (12/2) terdapat dua kontingen peserta Asian Games yang sudah pulang ke negara asal, yaitu Malaysia sebanyak 20 orang atlet dan ofisial dan 2 orang ITO serta Hong Kong sebanyak 60 orang.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87