MOTOGP
Pol Espargaro Dipastikan Tak Ikut Tes Pramusim MotoGP
13 Februari 2018 21:56 WIB
berita
Foto: google
BURIRAM - Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro, akan melewatkan sesi tes pramusim MotoGP yang digelar di Buriram, Thailand. Espargaro dikabarkan belum bisa pulih dari cedera yang dideritanya di Malaysia bulan lalu.

Pada tes pramusim di Sepang, Malaysia, Pol Espargaro jatuh dari motornya dan menabrak dinding lintasan. Espargaro jatuh dengan kecepatan sampai 250 kilometer per jam. Rider asal Spanyol itu mengalami cedera pada tulang belakangnya.

Espargaro berniat menggunakan jeda dua minggu untuk bisa pulih dari cederanya. Namun, sang rider ternyata tidak mampu pulih dan dipastikan tidak akan mengikuti tes di Buriram.


Baca Juga :
- Gelar MotoGP 2020, Indonesia Bisa Datangkan 100 Ribu Wisatawan
- VIDEO: Marquez Melakukan Aksi Balas Dendam?



"Sangat disayangkan, Pol Espargaro tidak bisa mengikuti tes di Buriram karena cedera yang dideritanya pada bulan lalu di Sepang," cuit KTM di laman twitter resminya.

Sementara itu, Espargaro mengatakan bahwa dirinya beruntung masih bisa menyaksikan rekan setimnya menjalankan sesi tes pramusim.


Baca Juga :
- Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018: Marquez, Rossi, Dovi Terlempar dari 5 Besar
- Rossi dan Marquez Tercecer, Zarco Meluncur Tercepat

"Walaupun saya tidak bisa mengikuti tes, setidaknya saya beruntung bisa menyaksikan tim dan rekan saya memacu motornya di tes pramusim," tutur rider 28 tahun itu.

Posisi Espargaro rencananya akan diisi oleh test rider KTM, Mika Kallio. Rider asal Finlandia itu akan mengikuti tes pramusim di Buriram bersama dengan rekan setim Espargaro, Bradley Smith. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah