ASIAN GAMES 2018
Nurul Akmal dan Melinda Gusti Bikin Kejutan, Angkat Besi Indonesia Juara Umum
13 Februari 2018 19:21 WIB
berita
Nurul Akmal bikin kejutan/Foto Inasgoc
JAKARTA - Atlet-atlet perkasa Indonesia memboyong 7 medali emas di cabang angkat besi test event Asian Games 2018. Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) pun mengapresiasinya.

Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, tampak bersahabat buat para lifer Indonesia. Mereka berhasil menggondol tujuh keping emas dan keluar sebagai juara umum. Indonesia unggul atas Thailand yang duduk di peringkat kedua dengan merebut lima medali emas.

"Kami memang berhasil mengumpulkan medali terbanyak di Invitation Tournament ini. Tapi tak lantas dapat dijadikan ukuran untuk game sesungguhnya di Asian Games nanti," kata Pelatih Kepala Angkat Besi Dirja Wiharja.


Baca Juga :
- PaperOneTM Suntik Dana Rp 5,250 Miliar Dukung Tim Indonesia di Asian Games 2018 
- Enam Pegulat Gaya Bebas Asian Games Indonesia Berlatih Bersama Timnas Bulgaria



Namun ada kejutan yang membanggakan diraih Nurul Akmal dan Melinda Gusti pada Invitation Tournament  Asian Games 2018. Nurul mendapat kalungan medali emas kelas +75 kg putri dengan total angkatan 250 kg hasil angkatan snatch 108 kg dan clean and jerk 142 kg.

Sementara Melinda Gusti merengkuh emas pada nomor 75 kg putri dengan total angkatan 204 kg (93 kg snatch dan 111 kg clean and jerk).

"Sukses mereka mengejutkan karena keduanya relatif masih baru di Pelatnas. Nurul Akmal dipromosikan tahun 2017 lalu, sementara Melinda baru tahun 2018 ini," ujar pelatih putri Supeni.


Baca Juga :
- Erick Thohir Bicara Kesuksesan SM Pertamina, Inter dan Asian Games 2018
- Netizen Bertanya, Menpora Imam Nahrawi Menjawab lewat #TanyaINaja

Supeni berharap hasil itu bisa semakin memacu regenerasi angkat besi Indonesia mengingat Nurul kini berusia 25 tahun, sementara Melinda Gusti baru 17 tahun.

"Semoga PB PABBSI dan pemerintah bisa bersinergi menemukan bakat-bakat baru dari daerah-daerah seperti Nurul dan Melinda," harap Supeni.*
 

news
Penulis
Suryansyah