ASIAN GAMES 2018
Timnas Basket Raih Emas, Ito Minta Tetap Kerja Keras
13 Februari 2018 08:20 WIB
berita
Tim bola basket Indonesia raih emas test event Asian Games 2018/foto Inasgoc
JAKARTA- Timnas basket Indonesia raih emas test event Asian Games 2018. Pelatih Fictor Roring memuji pemainnya usai menaklukkan India 78-68. 

"Terima kasih atas kerja keras pemain. Hasrat mereka meraih emas sangat besar. Mereka berhasil membuktikan. Ini modal kuat untuk di event sesungguhnya nanti. Tapi, jangan puas dulu, teta harus kerja keras,"  kata Fictor Roring usai laga di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/2). 

Ito--sapaan Fictor Roring- juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua elemen yang memberikan kontribusinya, pelatih hingga ofisial. Pun para suporter basket Indonesia yang selalu mensupport.


Baca Juga :
- Netizen Bertanya, Menpora Imam Nahrawi Menjawab lewat #TanyaINaja
- Catat, Ini Jadwal MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang



Kemenangan ini jadi pembalasan setimpal, karena pada babak penyisihan Indonesia sempat dikalahkan India 55-66. Ito lantas melakukan evaluasi tim. "Kami tahu India memiliki pemain jangkung, dan kami telah melakukan perubahan strategii di final. Para pemain tahu apa yang harus dilakukan," jelasnya. 

"Ini awal bagus untuk basket Indonesia. Berikutnya kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dengan selalu berlatih keras," kata point guard timnas Andakara Prastawa. *

news
Penulis
Suryansyah