FORMULA 1
Red Bull Akan Mendominasi F1 Jika...
12 Februari 2018 22:45 WIB
berita
Foto: Red Bull
MILTON KEYNES - Pembalap muda Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, mengatakan bahwa timnya bisa kembali mendominasi Formula 1. Akan tetapi, Red Bull harus menggunakan mesin lain agar bisa menjadi penguasa ajang balap jet darat itu.

Red Bull sempat mendominasi Formula 1 selama empat musim berturut-turut. Dari musim 2010 hingga 2013, gelar juara konstruktor dan gelar juara pembalap berhasil disabet tim yang bermarkas di Milton Keynes. Kala itu, Sebastian Vettel berhasil menyabet gelar juara pembalap selama empat musim.

Max Verstappen ingin Red Bull kembali mendulang kesuksesan tersebut. Akan tetapi, Red Bull harus menggunakan mesin Mercedes, bukan Renault.


Baca Juga :
- Jelang Balapan GP Monaco, Toto Wolff Sebut Ferrari dan Red Bull Jadi Favorit
- Marc Marquez Akan Terjun ke Formula 1



"Saya pikir, jika kami menggunakan mesin Mercedes, mungkin tim lain yang berada di belakang kami tidak akan bisa melihat kami," tutur pembalap asal Belanda itu.

"Mesin yang kami gunakan saat ini kurang stabil jika dibandingkan dengan mesin milik Ferrari dan Mercedes. Saya pikir tenaga kuda yang kami miliki juga masih kurang."


Baca Juga :
- Dikritik Habis-habisan, Halo Selamatkan Nyawa Pembalap Formula 2
- Massa Siap Akan Terjun ke Formula E

Pada musim 2017, performa Red Bull cukup menjanjikan. Namun sayang, mereka harus puas menjadi tim terbaik ketiga di bawah Mercedes dan Ferrari. Verstappen bahkan mengatakan bahwa dia terlalu optimistis pada musim lalu.

"Mungkin saya terlalu optimistis. Tim sudah bekerja dengan baik, namun tetap saja, kami belum bisa bersaing dengan Ferrari dan Mercedes," ucap pembalap berusia 20 tahun itu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah