ASIAN GAMES 2018
Jusuf Kalla: Wisma Atlet Kemayoran Lebih Megah dari Rio de Janeiro
12 Februari 2018 21:15 WIB
berita
Jusuf Kalla menaiki salah satu tower di lantai empat untuk mengecek kesiapan kamar. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Dalam rangka memastikan Athletes Village beroperasi dengan baik selama perhelatan 2018 Asian Games Invitation Tournament,  Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri mengunjungi perkampungan atlet yang berada di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/2).
 
Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Moelyono, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Tohir, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak hanya memeriksa sarana dan prasarana yang ada di dua tower yang dipakai untuk Invitation Tournament ini. JK juga menyempatkan makan siang di dinning hall Athletes Village seklaigsu merasakan menu para atlet yang menginap.
 
“Fasilitasnya sudah oke. Bangunannya juga standar untuk kompleks perumahan atlet. Pelayanan kamar dari yang sekarang uji coba sudah cukup bagus. Setiap kamar dapat handuk, dan sprei tiap hari diganti," ujar JK dalam kunjungan selama 2 jam itu.
 
Terkait makanan yang disajikan, JK yang sempat mencoba beberapa hidangan mengaku senang karena sajian makanan memiliki kandungan gizi yang baik. JK juga berharap ajang Invitation Tournament sebagai ajang evaluasi yang sudah cukup baik ini dapat menjadi pedoman agar pelayanan bagi atlet pada saat Games Times nanti dapat lebih baik.
 
JK juga menilai, lingkungan Wisma Atlet yang semula kurang tertata rapi, sejak dibangun perkampungan atlet sudah jauh lebih baik, "Saya menilai Wisma Atlet Kemayoran lebih megah dari yang dimiliki Brasil pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro," tambahnya.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87