FORMULA 1
Daniel Ricciardo Ingin Menjadi Rekan Lewis Hamilton
12 Februari 2018 18:24 WIB
berita
Foto: Daily Express
MILTON KEYNES - Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengatakan bahwa dia ingin menjadi rekan setim pembalap asal Britania Raya, Lewis Hamilton, di masa yang akan datang.

Ricciardo saat ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Red Bull. Kontrak Ricciardo bersama Red Bull sejatinya akan habis pada akhir tahun 2018.

Ricciardo sebelumnya membeberkan alasan mengapa dia memutuskan untuk menunda perpanjangan kontrak tersebut. Pembalap asal Australia itu ingin menganalisis tim mana yang bisa bersaing untuk gelar juara konstruktor dan gelar juara pembalap. Maklum, Daniel Ricciardo sedang dalam misi untuk menjadi juara ajang balap mobil paling prestisius itu.


Baca Juga :
- Dikritik Habis-habisan, Halo Selamatkan Nyawa Pembalap Formula 2
- Massa Siap Akan Terjun ke Formula E



Saat ditanya apakah sudah memiliki gambaran tim mana yang akan menjadi destinasi selanjutnya, Ricciardo hanya mengatakan bahwa dia ingin sekali menjadi rekan setim Lewis Hamilton.

"Ada beberapa aspek mengapa saya ingin sekali menjadi tandem Hamilton. Anda semua mungkin akan mengira saya berbohong, tapi saya sangat suka dengan partner yang melaju dengan cepat," ucap Ricciardo.

"Ada dua alasan. Yang pertama karena jika Anda memiliki rekan setim yang melaju dengan cepat, rekan itu bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Yang kedua adalah saya bisa mengevaluasi diri saya dengan baik. Saya bisa tahu seberapa baik kemampuan saya dan dimana saya berdiri."


Baca Juga :
- Hamilton Juara, Berikut Hasil Lengkap Formula 1 GP Spanyol
- Hamilton Jadi Juara Formula 1 GP Spanyol

Ricciardo juga merasa bersyukur bisa menjadi rekan setim Max Verstappen selama beberapa musim.

"Saya ingin menjadi yang terbaik dan ingin bersaing dengan pembalap terbaik pula. Saya bersyukur karena menemukan figur tersebut dalam diri Max (Verstappen)," ujar pembalap berusia 28 tahun itu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah