TOP FEATURE OLIMPYC
Ini Jadwal Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di 8 Kota
06 Februari 2018 18:05 WIB
berita
Dari kiri ke kanan: Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, atlet putri Djarum Jovika Vandaria Ester Matiho, atlet putra Djarum Rahmad Julio Rafli Ritonga, Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, Pencari Bakat Djarum Lius Pongoh dan Yuni Kartika. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Kabar gembira bagi Anda yang memiliki buah hati atau keluarga. Terutama, jika ingin jadi atlet bulu tangkis yang memperkuat Indonesia di kancah internasional pada masa depan.

Itu karena Djarum Foundation kembali menggelar audisi umum beasiswa untuk tiga kategori usia. Event tersebut berlangsung mulai 24 Maret hingga 9 September mendatang.

Ada delapan kota yang disambangi PB Djarum untuk menampung calon pemain berbakat Indonesia. Dimulai dari Pekanbaru, Riau, hingga final di Kudus (Jawa Tengah).


Baca Juga :
- Tiga Kategori Usia Menjadi Fokus PB Djarum pada Audisi Umum 2018
- Catat, Djarum Foundation Kembali Gelar Audisi 2018



Audisi ini akan digelar pada tiga kelompok usia seperti dikungkapkan manajer tim PB Djarum Fung Permadi. Yaitu, di bawah 11 tahun (U-11), U-13, dan U-15.

Ini jadi catatan menarik dalam sejarah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis. Sebab, untuk kali pertama, ada tiga kategori dibanding sebelumnya hanya dua (U-11 dan U-13).

“Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Tahun lalu, kami hanya fokus pada U-11 dan U-13. Saat ini, kami ingin menjaring lebih luas lagi pemain-pemain yang bagus, terutama di kelompok U-15,” kata Fung saat ditemui di Plaza Senayan, Selasa (6/2).

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menambahkan, audisi ini upaya menjaga mata rantai bulu tangkis Indonesia. Sebab, saat ini persaingan bulu tangksi tingkat dunia kian ketat dengan banyaknya negara baru yang memiliki atlet berprestasi.

“Melalui audisi ini, kami ingin lebih banyak lagi menemukan bibit pebulu tangkis muda yang punya semangat dan daya juan jadi juara. Sekaligus, memastikan Indonesia memiliki stok atlet terbaik dan mampu meraih prestasi di semua sektor,” Yoppy, mengungkapkan.***


Jadwal Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018

Waktu

Venue

Kota

24-26 Maret

GOR Angkasa

Pekanbaru, Riau

14-16 April

GOR Hevindo

Balikpapan, Kalimantan Timur

5-7 Mei

GOR Arie Lasut

Manado, Sulawesi Utara

21-23 Juli

GOR Satria

Purwokerto, Jawa Tengah

21-23 Juli

GOR Sudirman

Surabaya, Jawa Timur

4-6 Agustus

GOR Bima

Cirebon, Jawa Barat

4-6 Agustus

GOR RM Said, Karanganyar

Solo, Jawa Tengah

4-6 September

GOR Djarum

Kudus, Jawa Tengah

7-9 September

GOR Djarum


Baca Juga :
- Kevin di Mata Keluarga: Sisi Lain Juara All England 2017
-

Kudus, Jawa Tengah

 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87