TOP FOTO
Meriahnya Pembukaan Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2018
06 Februari 2018 08:07 WIB
berita
Trofi Lga NIVEA MEN TopSkor U-16 yang akan diberikan kepada pemenang pada 6 Mei mendatang. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA– Pekan pertama Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-16 2018 sudah merampungkan enam pertandingan di grup dan lokasi yang berbeda dalam dua hari ini.

Pembukaan berlangsung pada Sabtu (3/2) di GOR Pertamina, Jakarta Selatan, dengan dua pertandingan. Yaitu, Soccer One kontra Putra Citra Muda (PCM) di Grup Skor yang dilanjutkan ASAD 313 Jaya Perkasa versus Big Stars Babek (Grup Top).

Sehari berselang, NMLT melangsungkan empat pertandingan yang seluruhnya dari Grup Top. Buperta mengawali kompetisi ini dengan impresif.


Baca Juga :
- Netizen Bertanya, Menpora Imam Nahrawi Menjawab lewat #TanyaINaja
- Pengurus BOPI Diganti, Sekarang Ketua Umum Dijabat Richard Sam Bera



Tanpa ampun, skuat asuhan Nana Hernawan menggulung BBC Duta Motor 4-0. Itu jadi rekor kemenangan terbesar dari enam pertandingan sejauh ini.

NMLT diikuti 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, dan Bandung. Selain memperebutkan trofi bergilir, ada hadiah menggiurkan bagi lima pemain terbaik.

Mereka akan diberangkatkan NIVEA MEN untuk berlatih dengan jajaran pelatih Real Madrid. Bisa dipahami mengingat NIVEA MEN merupakan sponsor utama dari raksasa Spanyol tersebut.

Selain itu, ada hadiah yang tak kalah menggiurkan bagi setiap pemain. Yaitu, berkesempatan untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-16.

“TopSkor dan NIVEA MEN memiliki visi dan misi yang sama untuk meningkatkan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia. Kompetisi ini merupakan persiapan bagi para pemain muda untuk meningkatkan level permainan mereka,” kata Direktur TopSkor Indonesia Yusuf Kurniawan.


Baca Juga :
- Kemenpora Gandeng Pegadaian untuk Nobar Piala Dunia 2018 di 15 Kota
- Catat, Ini Jadwal MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang

LNMT menggunakan format round-robin 2 putaran. Putaran pertama, setiap tim akan saling bertemu. Untuk putaran kedua, seluruh tim akan terbagi jadi empat grup yang masing-masing berisi lima tim.

“Kompetisi ini demi mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi pemain profesional yang membela timnas di masa depan. Semuanya harus diawali dengan persiapan yang matang sejak dini,” Yusuf, menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87