MOTOGP
Rider Asal Malaysia Ini Kian Dekat ke MotoGP
05 Februari 2018 21:02 WIB
berita
Foto: sidomi.com
BURIRAM - Malaysia akan memiliki kesempatan untuk mengibarkan benderanya di podium MotoGP. Benar saja, salah satu rider profesional asal negeri Jiran ini dikabarkan sedang mendekat ke salah satu tim MotoGP.

Rider tersebut adalah Hafizh Syahrin. Hafizh akan menjalani tes pra musim kedua MotoGP di Buriram, Thailand. Pemuda berusia 23 tahun itu akan menjalani tes pra musim bersama tim Monster Yamaha Tech 3.

Dalam tes tersebut, Tech 3 akan menganalisa performa Hafizh. Yamaha Tech 3 juga akan memutuskan apakah rider muda asal Malaysia ini layak diberi kesempatan untuk menjadi rider permanen tim mereka untuk MotoGP musim 2018.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Johann Zarco Pole Position
- Surabaya Siaga 1, Rider MotoGP Ini Sampaikan Dukungan untuk Indonesia



"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Herve Poncharal yang telah memberikan saya kesempatan ini. Tentu saja tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim Monster Yamaha Tech 3," tutur Hafizh.

"Saya tahu bahwa saya harus belajar banyak dan beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 (motor yang dipakai Yamaha Tech 3) dan saya sangat ingin bekerja sama dengan tim yang sudah memiliki banyak pengalaman ini."

Manajer tim, Herve Poncharal, mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kehadiran Hafizh di tim Tech 3.

"Saya sangat bahagia dan terhormat bisa berkesempatan mengajak Hafizh untuk ikut tes di Buriram ini," ucap Poncharal.


Baca Juga :
- Dovizioso Tuding Pedrosa dan Lorenzo Penyebab Kecelakaan
- Gelar MotoGP 2020, Indonesia Bisa Datangkan 100 Ribu Wisatawan

Ponhcaral juga mengatakan, bahwa hanya bencana alam saja yang bisa menghentikan Hafizh Syahrin bergabung dengan Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2018 nanti.

Hafizh Syahrin rencananya akan menggantikan peran Jonas Folger di tim Tech 3. Jonas Folger sebelumnya mundur dari MotoGP 2018 dikarenakan sang rider belum bisa pulih dari kelelahan yang dialaminya musim lalu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah