TINJU
Keseriusan Panglima Divisi 1 untuk Tinju Indonesia
13 Januari 2018 22:15 WIB
berita
Mayjen TNI Ainurrahman - TopSkor.id/Yohvinno
TANGERANG SELATAN -  Tinju sepertinya menjadi salah satu olahraga yang digemari Panglima Divisi 1 Kostrad. Mayjen TNI Ainurrahman. Pria yang memiliki pangkat tinggi dalam kesatuannya itu, diam-diam memiliki sebuah sasana tinju yang berisikan para prajurit TNI AD.

Sasana tersebut bernama Cakra Boxing Camp. Ainurrahman berharap kedepannya akan hadir bibit-bibit atlet dari kesatuan TNI AD yang dapat membantu Indonesia di kancah internasional. Ainurrahman mengaku berkaca kepada negara tetangga Filipina.

“Kita bisa bangkit dari tinju, coba anda lihat Filipina, orang semua tahu Manny Pacquiao, dia yang buat negaranya terkenal dari tinju, jadi kenapa kita tidak demikian,” ujar Ainurrahman.


Baca Juga :
- Tim Baseball Asal Taiwan Ini Akan Mengenakan Jersey Edisi Spesial
- Pegulat Putri Indonesia Memburu Medali Asian Games 2018 Lewat Bulgaria



Untuk menjalankan niatnya itu, Ainurrahman sudah bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI). “Sementara ini saya bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI), mereka menyampaikan ke saya nanti petinju nasional yang tergelar disini dan menjuarai akan dibawa ke Asian Games,” ujar Ainurrahman.

Lebih lanjut pria berpangkat Mayor Jenderal tersebut, menyebut dirinya sudah memiliki empat atlet yang direkomendasikan untuk maju ke ajang Asian Games yang akan digelar pada Agustus 2018 *Yohvinno.

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno