UMUM
Candaan Pelatih Timnas Islandia Soal Kapasitas Stadion GBK
13 Januari 2018 17:43 WIB
berita
Heimir Hallgrimsson - Foto: TopSkor/Ari DP
JAKARTA - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, melontarkan candaannya mengenai kapasitas Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta. Candaan itu diungkapkannya dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu 13 Januari 2018.

Menurut Heimir Hallgrimsson bangunan Stadion GBK tidak berbeda jauh dengan kebanyakan negara Eropa. Stadion utama yang dimiliki selalu mewah dan menjadi salah satu kebanggaan bangsa.

Tapi soal kapasitas bisa jadi Stadion GBK lebih memiliki keunggulan. Dan, sudah pasti menurut Heimir Hallgrimsson, stadion di Islandia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Stadion GBK.


Baca Juga :
- Timnas Myanmar Uji Coba Lawan Juara Liga Inggris
- Unik, Laos Kontrak Pelatih Futsal untuk Tangani Timnas Sepak Bola



"Mungkin kalau semua stadion di Islandia digabung dijadikan satu, masih lebih besar Stadion GBK," kata Heimir Hallgrimsson, sambil tertawa.

Hal itu memang bisa dimaklumi. Pasalnya stadion yang biasa dipakai laga kandang timnas Islandia, yaitu Stadion Laugardalsvollur di Reykjavik, hanya memiliki kapasitas 15 ribu penonton. Itu sudah stadion yang paling besar di Islandia.

Stadion lainnya malah hanya berkapasitas 6.000 penonton seperti di KR-Vollur dan Akranesvollur, kemudian 5.000 penonton di Keflavikurvollur, bahkan ada stadion yang hanya berkapasitas 1.500 penonton seperti di Grindavikurvollur.


Baca Juga :
- Mantan Pelatih Timnas Indonesia Sekarang Jadi Asisten di Klub Papan Atas Uzbekistan
- Timnas U-23 Hadapi Juara Piala Asia U-23 2018, Begini Reaksi Luis Milla

Sedangkan Stadion GBK memiliki kapasitas sekitar 70 ribu penonton. Itu setelah direnovasi habis-habisan untuk kepentingan pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Sebelumnya stadion yang terletak di kawasan Senayan itu malah mampu menampung lebih dari 80 ribu penonton. Bahkan juga dulu sempat mencapai lebih dari 100 ribu ketika belum semua kursi adalah single seat.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.