LIGA TOPSKOR
Tersingkir di Play-off Motivasi Astam untuk Hadapi Divisi 1
13 Januari 2018 16:38 WIB
berita
M. Mustafa memotivasi penggawa Astam usai menelan dua kekalahan pada Sabtu (13/1) ini. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Raut kesedihan terpancar di wajah penggawa Astam usai wasit meniup peluit panjang. Sebab, ambisi M. Farhan dan kawan-kawan untuk tampil di Divisi Utama NIVEA MEN Liga TopSkor (NMLT) U-16 2018 pun sirna.

Itu akibat kekalahan 1-2 dari Putra Citra Muda (PCM) pada perebutan tiket tersisa play-off NMLT di Lapangan Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, siang ini. Astam kebobolan dua gol yang diborong Ridho pada menit ke-24 dan 32.

Sementara, mereka hanya mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Fazri Hisyam (53). Hingga bubaran, skor 1-2 tidak berubah.


Baca Juga :
- Pro:Direct Terus Lakukan Persiapan Jelang Bergulirnya Liga 3
- Tajimalela Gagal Perpanjang Tren Positif



“Kondisi fisik jadi masalah bagi kami. Sebelumnya, kami juga gagal mampu mengimbangi permainan lawan di semifinal,” tutur asisten pelatih Astam, M. H. Mustafa, seusai pertandingan.

Pernyataan tersebut beralasan. Di empat besar, Astam takluk 0-3 dari Big Star Babek.

Kekalahan itu membuat mereka menggantungkan asa pada perebutan satu tiket tersisa ke Divisi Utama versus PCM. Namun, pada laga penentuan itu, lagi-lagi Astam takluk yang berujung pupusnya kesempatan ke NMLT U-16 2018.

Bisa dipahami mengingat play-off ini hanya menyediakan tiga tiket dari 20 tim yang berpartisipasi. Seluruh slot sudah digenggam Babek, Candrabhaga, dan PCM.

“Kami terkendala minimnya latihan dan jumlah pemain. Akibatnya, pada dua laga hari ini gagal memaksimalkan kesempatan,” Mustafa, menambahkan.

Kendati tersingkir, tangan kanan arsitek Astam, Dzulfikri ini enggan larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, Mustafa menilai kegagalan lolos ke NMLT U-16 2018 jadi motivasi ekstra bagi mereka di Divisi 1.

“Rencananya kami akan ikut Divisi 1. Sebab, anak-anak usia ini harus dimaksimalkan kemampuannya dengan mengikuti berbagai kompetisi. Namun, kepastiannya kami tunggu pimpinan terlebih dulu,” lanjut Mustafa.


Baca Juga :
- Hasil dan Klasemen Pekan Ketiga LNMT U-16 2018 Grup D
- Hasil dan Klasemen Pekan Ketiga LNMT U-16 2018 Grup C

Ungkapan senada diungkapkan Fazri. Menurutnya, kegagalan lolos ke Divisi Utama melecut mereka untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Banyak pelajaran yang kami petik di play-off ini. Sedih sih karena gagal lolos. Namun, kami percaya hasil ini memberi motivasi tambahan untuk kompetisi selanjutnya,” kata Fazri, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87