LIGA 1
PSPS Belum Putuskan Soal Pemain Asing di Piala Presiden
13 Januari 2018 13:44 WIB
berita
PEKANBARU - Penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sudah dekat. Namun PSPS masih santai soal penggunaan pemain asing. Bukan karena skuat arahan pelatih Jafri Sastra meremehkan kekuatan tim lain, melainkan karena masih menghitung tingkat kebutuhan.

"Masih dipertimbangkan. Sebelum berangkat ke Bali baru ada keputusan," kata Jafri Sastra, usai memimpin latihan timnya Jumat (12/1/2018) sore.

Menurut Jafri Sastra dirinya ingin terlebih dulu mengutamakan pemain lokal. Apalagi pada dasarnya klub kasta kedua di kompetisi sebenarnya nanti, kemungkinan besar juga tidak diperbolehkan merekrut pemain asing.


Baca Juga :
- Kalahkan PSPS, Bali United Lapangkan Jalan ke 8 Besar
- PSPS vs Bali United, Maksimalkan Laga Kedua



Oleh karena itu Jafri Sastra berpandangan mengenali kekuatan tim berdasarkan materi pemain lokal, harus menjadi keutamaan. Baru nanti bila memang sangat dibutuhkan di Piala Presiden, baru memakai tenaga asing.

Di Piala Presiden 2018, PSPS tergabung di Grup D. Grup itu terdiri dari Bali United, Bali United, Persija, dan Borneo FC. Dilihat dari lawan yang dihadapi dari level Liga 1, berarti tiga tim pesaing semuanya memakai jaga pemain asing.


Baca Juga :
- PSPS Merasa Terhormat Satu Grup dengan Wakil Indonesia di Kompetisi Asia
- Skuat PSPS Dijadwalkan Hadapi Persib di Batam

"Kami akan tentukan dulu pemain lokal mana saja yang dibawa. Setelah itu baru berbicara dengan manajemen dan tim pelatih soal penggunaan pemain asing," tutur Jafri Sastra.*

Sumber: liga-indonesia.id

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.