LIGA TOPSKOR
PCM Genapi 3 Tim yang Lolos ke Divisi Utama
13 Januari 2018 13:35 WIB
berita
Gelandang PCM, Izzal (nomor 18) berebut bola dengan bek Astam, Aditia. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Putra Citra Muda (PCM) menggenapi tiga slot ke Divisi Utama NIVEA MEN Liga TopSkor (NMLT) U-16 2018. Itu setelah skuat asuhan Aep Arman mengalahkan Astam 2-1 pada perebutan tiket tersisa play-off di Lapangan Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (13/1).

Striker PCM, Ridho memborong gol kemenangan pada menit ke-24 dan 32. Defisit dua gol memaksa penggawa Astam untuk agresif pada sisa waktu.

Rayyi Lutfiansyah dan kawan-kawan pun aktif membombardir pertahanan PCM. Namun, Astam hanya mampu memperkecil skor lewat Fajri Hisyam (53).


Baca Juga :
- Pembagian Grup Gothia Cup China 2018, TopSkor Indonesia Ikut Boys 14 dan 15
- Topskor Indonesia Juara Festival Football Plus



Hingga bubaran, skor 2-1 tidak berubah. PCM pun mendampingi Big Star Babek dan Candrabhaga untuk lolos ke Divisi Utama NMLT U-16 2018 yang dimulai 27 Januari mendatang.

Sementara, Astam harus menunda impian berlaga di Divisi Utama. Sebaliknya, mereka kemungkinan ikut serta di Divisi 1 yang berlangsung Februari nanti.

"Saya bangga, kerja keras anak-anak hampir sebulan ini membuahkan hasil. Hasil di play-off ini jadi motivasi kami berlaga di Divisi Utama," tutur Aep seusai pertandingan.


Baca Juga :
- LTS Lolos ke 8 Besar Festival Football Plus
- Kompetisi Usia Muda Selesai, TopSkor Gelar Trofeo 2018

Jeda waktu dua pekan sebelum bergulirnya liga dimanfaatkan Aep untuk menggenjot fisik timnya. Terutama supaya penggawa PCM terbiasa dengan ketatnya persaingan tim lainnya di Divisi Utama.

"Ada beberapa evaluasi yang akan kami lakukan menyambut Divisi Utama. Kami akan melakukan persiapan dengan maksimal pada dua pekan ini. Termasuk, menambah striker karena pada play-off ini kami minim pemain di sektor depan," Aep, menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87