UMUM
Tim Pelatih Islandia Waspadai Pengalaman Luis Milla Meracik Timnas Indonesia
13 Januari 2018 13:08 WIB
berita
Asisten pelatih timnas Islandia - Foto: TopSkor/Ari DP
JAKARTA - Persiapan timnas Islandia untuk menghadapi Indonesia dalam uji coba di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, tampaknya sangat serius. Meski hanya membawa pemain yang bisa dikatakan sebagai lapis kedua, tim pelatih Islandia ternyata sama sekali tidak meremehkan Indonesia.

Apalagi timnas Indonesia ditangani pelatih sekaliber Luis Milla. Pelatih yang pernah membawa timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa pada 2011. Fakta itu yang membuat tim pelatih Islandia di bawah komando Heimir Hallgrímsson secara detail mempelajari kekuatan timnas Indonesia.

"Kita tahu Indonesia dilatih Luis Milla, pelatih yang berpengalaman. Dia memiliki filosofi permainan menyerang dan bertahan yang baik," kata Helgi Kolvidsion, asisten pelatih timnas Islandia sebelum memulai latihan di Stadion Utama GBK, Sabtu siang.


Baca Juga :
- Timnas Myanmar Uji Coba Lawan Juara Liga Inggris
- Unik, Laos Kontrak Pelatih Futsal untuk Tangani Timnas Sepak Bola



"Luis Milla menurut kami sudah melakukan pekerjaan yang baik di Indonesia. Dia banyak memanggil pemain kurang lebih satu tahun ini. Pertandingan besok sangat bagus buat persiapan tim Luis Milla," Helgi Kolvidsion, menambahkan.

Pihak Islandia memakai uji coba melawan Indonesia untuk menilai para pemain muda yang banyak dibawa. Tim pelatih ingin mencari pemain yang layak untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 Rusia, Juni-Juli mendatang, untuk melapis skuat utama.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.