LIGA 1
Tiap Kali Menang Tim Peserta Piala Presiden 2018 Dapat Rp 125 Juta
12 Januari 2018 19:28 WIB
berita
Jumpa pers Piala Presiden 2018 - Foto: TopSkor/Ari DP
JAKARTA - Sebanyak 20 tim peserta Piala Presiden 2018 dipastikan menerima subsidi dan match fee selama mengikuti turnamen pramusim itu. Hal ini seperti diumumkan panitia Piala Presiden 2018 dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 12 Januari 2018.

Mulai tim yang menjadi tuan rumah, panitia memberi subsidi sebanyak Rp 800 juta. Banyaknya subsidi itu karena tim tuan rumah harus menanggung akomodasi dan transportasi lokal tim tamu.

Kemudian untuk tim tamu akan menerima subsidi perjalanan sebanyak Rp 100 juta. Namun perkecualian untuk Persipura dan Perseru. Oleh karena jarak yang jauh, dua tim dari Papua itu menerima Rp 125 juta untuk subsidi perjalanan.


Baca Juga :
- Piala Bergilir Presiden Jadi Seleksi Asian Games Wushu
- Untung Rp 9 Miliar, Panitia Piala Presiden 2018 Setor ke PSSI Rp 5 Miliar



Sementara untuk match fee sampai perempat final, nantinya tim yang menang langsung menerima Rp 125 juta, seri Rp 100 juta, dan kalah Rp 75 juta. Di semifinal sampai final tidak ada lagi match fee, karena peringkat pertama sampai keempat akan menerima hadiah.

"Kami berharap Piala Presiden yang sudah memasuki tahun ketiga ini menjadi tonton luar biasa. Kemudian juga menjunjung tinggi fair play dan setiap pertandingan berlangsung kondusif," kata Airin Rachmi Diany, Anggota SC Piala Presiden yang juga Walikota Tangerang Selatan itu.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.