LIGA ITALIA
Montolivo Sebut Milan Banyak Masalah
12 Januari 2018 11:29 WIB
berita
Montolivo menilai Milan saat ini sulit untuk menemukan keseimbangan
MILAN – Gelandang AC Milan Riccardo Montolivo mengakui timnya banyak masalah di awal musim. Akibatnya Rossoneri tercecer keluar 10 besar klasemen sementara Seri A.

Rossoneri jor-joran belanja di bursa transfer musim panas. Mereka mendatangkan 11 pemain anyar. Di antaranya Lucas Biglia, Leonardo Bonucci dan Nikola Kalinic. 

Namun label tersebut tak mampu mendongkrak reputasi Milan. Kini Milan hanya mampu bercokol di peringkat ke-11 klasemen sementara Seri A dengan mengemas 28 poin. 


Baca Juga :
- Gattuso dan Mirabelli Minta Maaf Usai Milan Dipermalukan Tim Degradasi
- Gattuso Waspada Terhadap Tantangan Milan untuk Tempat Eropa



"Tidak ada yang mengharapkan begitu banyak masalah," Montolivo mengaku, berbicara kepada Sky.

"Itulah mengapa sulit untuk menemukan keseimbangan, kami berusaha keluar dari masa sulit ini."

Montolivo menilai Milan saat ini sulit untuk menemukan keseimbangan dan keluar dari kondisi problematis. Dalam sepuluh pertandingan terakhir di Seri A, klub besutan Gennaro Gattuso itu hanya mampu menang tiga kali.

Sisanya, Milan meraih hasil imbang tiga kali dan sisanya kalah empat kali. Montolivo mengatakan bahwa para pemain harus bekerja keras untuk menemukan hasil terbaik di lapangan.

"Keinginan saya sesuai dengan keinginan Milan. Tujuannya adalah untuk mengatasi kesulitan tersebut dan menemukan konsistensi," ujarnya.

"Aspek psikologisnya penting, saya harap derby Coppa Italia yang kami menangkan memberi kami dorongan penting."

Dikatakan untuk kembalikan Milan adalah proses yang panjang. Saat ini penggemar hanya ingin melihat tim kompak dan itu adalah proses yang lebih cepat.

“Keinginan saya sesuai dengan keinginan Milan. Tujuan kami adalah untuk mengatasi kesulitan tersebut. Dan menemukan konsistensi yang kami lewatkan di tahun 2017,” ujar Montolivo.

“Kami telah kehilangan banyak kesempatan di liga, yang di atas akan kuat. Coppa Italia dan Liga Europa merupakan tujuan nyata bagi kami. Akan sangat menyenangkan untuk memenangi dua kejuaraan tersebut,” sambungnya.

“Kami tidak mengharapkan semua hambatan ini. Tapi bila anda belum siap menghadapi kesulitan tertentu, apa yang terjadi pada kami adalah hasilnya.”

Selanjutnya, Milan akan berkunjung ke Stadion Sant’Elia, menghadapi Cagliari pada pekan ke-21 Serie A, Senin (22/1/2018).


Baca Juga :
- Gullit: Gattuso Butuh Waktu 3 Tahun
- Capello Tolak Melatih Timnas Italia

"Leonardo Bonucci? Leo dan saya sudah saling kenal selama bertahun-tahun, tidak ada masalah dengan dia," paparnya.

"Semua orang ingin keluar dari situasi ini bersama-sama sehingga kami tidak berbicara hal lama dan baru. Ruang ganti kami bersatu.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah