UMUM
Cerita Pelatih Vietnam U-23 yang Sempat Bikin Pusing Korsel di Piala Asia U-23
12 Januari 2018 09:30 WIB
berita
KUNSHAN - Timnas U-23 Vietnam sempat mengejutkan raksasa Asia, Korea Selatan, dalam pertandingan pertama Grup D Piala Asia U-23 2018 di Kunshan, Kamis 11 Januari 2018 malam. Kejutan itu adalah ketika skuat Vietnam berhasil mencetak gol lebih dulu.

Vietnam membuka skor melalui Nguyen Quang Hai pada menit ke-17. Beruntung, Korsel mampu menguasai keadaan dan berbalik menang 2-1, lewat gol Cho Young-wook menit ke-29 dan Lee Keun-ho menit ke-73.

Usai pertandingan pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo yang juga dari Korsel, mengatakan kalau para pemainnya sudah berusaha keras. Bahkan ketika kedudukan menjadi 1-1, para pemain bekerja keras untuk menahan serangan Korsel.


Baca Juga :
- Kiper Cadangan Timnas U-23 Malaysia Positif Doping di Piala Asia U-23
- 5 Fakta Menarik Park Hang-seo, Pelatih yang Bawa Vietnam ke Final Piala Asia U-23 2018



"Kami mencetak gol lebih dulu, tapi sayangnya masih kalah. Kami membuat beberapa kesalahan yang berakibat kehilangan permainan. Saya pikir kekalahan ini lebih disebabkan karena pemain kurang percaya diri, seharusnya mereka bisa berbuat lebih baik," ujar Park Hang-seo.


Baca Juga :
- Pelatih Uzbekistan Siapkan Taktik Khusus Hadapi Vietnam di Final Piala Asia U-23 2018
- Uzbekistan Libas Korsel, Tantang Vietnam di Final Piala Asia U-23 2018

Sedangkan pelatih Korsel U-23, Kim Bong-gil, mengungkapkan kunci kebangkitan timnya hingga akhirnya menang tidak lepas dari berusaha kembali fokus ketika ketinggalan.

"Pertandingan pertama selalu sulit, itu pasti. Di babak pertama kami kebobolan, tapi kemudian mampu mencetak dua gol. Saat kami kebobolan saya tidak meminta pemain untuk buru-buru menyamakan kedudukan. Dan, mereka mengikuti instruksi dan tetap fokus mengembangkan permainan," tutur Kim Bong-gil.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.