TOP FEATURE OLIMPYC
Annapurna III Unclimbed
12 Januari 2018 04:10 WIB
berita
David Lama - TopSkor/Istimewa
EKSPEDISI demi ekspedisi dijajal pendaki profesional untuk berpetualang di kala musim dingin tiba. David Lama contohnya, baru saja mencoba menaklukkan Gunung Annapurna III yang berada di Nepal. Namun usahanya tak berhasil membuat membanting rute pendakian ke puncak Ama Dablam.

David Lama, 27 tahun, memiliki pengalaman dalam dunia pendakian, seperti menaklukkan Gunung Alpine tanpa dilengkapi dengan alat bantu, tali pinggang. Pada 2016, David bersama dua rekannya, Hansjorg Auer dan Alex Blumel mencoba untuk menaklukkan puncak gunung Annapurna III. Namun apalah daya ekspedisinya itu harus berakhir dengan kegagalan. Cuaca ekstrim menimpanya yang mengharuskan mereka turun gunung. 

Petualangan ketiganya ini pun sudah difilmkan dalam bentuk dokumenter dengan judul Annapurna III Unclimbed. Kala itu mereka melakukan ekspedisi di musim dingin. Kini, David akan mencoba kembali menaklukkan gunung yang memiliki ketinggiat 7.555 mdpl itu. Meski demikian, pengalaman ketiganya meraih puncak Ama Dablam menjadi kisah tersendiri. Di sana pun mereka dapat memijakkan kaki di puncak. “Ama Dablam gunung yang memukau juga indah dan itu sudah ada dalam tujuan saya untuk mengunjunginya. Kami akan mendaki melalui punggungan barat daya dengan melalui rute yang curam, tapi tidak terlalu sulit,” kata David.


Baca Juga :
- Memanen Manfaat Muay Thai untuk Kaum Hawa
- Perpaduan dalam Bertahan dan Menyerang



Kini, dia sudah mempersiapkan untuk ekspredisi menaklukkan Annapurna bersama kedua rekannya pada 2016 lalu itu. “Kami belum melupakan perjalanan tersebut. Pendakiannya panjang dan sulit, benar-benar menarik, dan dengan semua pengetahuan yang kami dapatkan, kami berencana untuk mencoba memainkan misi itu kembali lagi tahun ini,” kata David, seperti yang dikutip di Redbull.com.

Kondisi ini tentu lebih sulit dibandingkan tahun lalu. Pasalnya mereka harus mengahadapi cuaca yang begitu dingin. Menurutnya, akan menyiapkan strategi untuk mencapai puncak Annapurna III. Jika kondisi cuaca tak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan maka rencana mereka adalah membanting perjalanannya lagi ke Ama Dablam. 

“Tentunya perjalanan ini bukan sesuatu yang bisa Anda tolak, jadi pikiran saya masih di Annapurna III tahun lalu. Butuh waktu untuk melupakan kesedihan tentang keinginan ekspedisi yang tak terpenuhi itu,” kata David lagi.*CR10

 


Baca Juga :
- Downhill Berkecepatan 167,6 km/jam ala Max Stoeckl
- Enam Tahun Gober, Butuh Regenerasi


 

n
Penulis
nana sumarna