UMUM
Walikota Bandung Rancang Kampung Silat
11 Januari 2018 22:46 WIB
berita
INI dia para pengurus baru IPSI Kota Bandung saat pelantikan di Pendopo Kota Bandung, Senin malam (8/1)/Arief NK
BANDUNG –  Kepengurusan baru Ikatan Pencak Silat Kota Bandung (IPSI) bakal dihadiahi Padepokan Silat atau Kampung Budaya Silat. Menurut rencana, Kampung Budaya Silat ini akan dibangun di kawasan Gede Bage yang  tidak jauh dari lokasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Sejauh ini ada wacana dan rencananya memang  akan dibangun Kampung Budaya Silat semacam padepokan. Kami sedang menunggu sinyal dari Pemkota sejauh mana langkah yang sudah dilakukan terkait pembangunan padepokan ini. Sebelumnya kami belum mengetahui namun ini surprise dari Pak Walikota Bandung bahwa akan dibangun pedepokan, buat kami sangat mendukung,” ujar Cece Muharam usai pelantikannya sebagai Ketua Umum IPSI Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Senin malam (8/1).

Terkait dengan itu, kata Cece, IPSI Kota Bandung akan terus  akan terus mendorong pemerintah terkait  rencana itu. Menurut Cece, pihaknya tetap menunggu sinyal terutama dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) selaku dinas yang langsung menangani hal itu.


Baca Juga :
- Merpati Putih Gelar Kejuaraan Nasional di Bogor
-



“Tapi sebetulnya, pembangunan Kampung Budaya artinya universal bukan berarti pencak silat, intruksi Pak Walikota kepada Disbudpar itu patut kita apresiasi, namun tetap harus menunggu langkah-langkahnya  dan lebih spesifik lagi kampung budaya ini  harus yang berkaitan dengan pencak silat,” kata Cece.

Wacana pembangun Kampung Budaya muncul pada pelantikan kepengurusan baru IPSI Kota Bandung yang dilakukan di Pendopo Kota Bandung pada Senin malam (8/1). Saat itu, pelantikan dihadiri Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, walikota mengintruksikan kepada kepala Disbudpar yang ikut hadir, agar dipirkan untuk membangun Kampung Budaya khususnya untuk pencak silat.*

A
Penulis
Arief N K