OTO SPORT
Hantam Lubang di Gurun Ica, Sam Sunderland Dilarikan dengan Helikopter
10 Januari 2018 10:14 WIB
berita
Sam Sunderland mengalami kecelakaan di gurun Ica di Peru.
LIMA - Juara Reli Dakar asal Inggris, Sam Sunderland mengalami kecelakaan di gurun Ica di Peru. Rider berusia 28 tahun itu sudah cedera sebelum menabrak sebuah lubang dan jatuh dari motornya.

Reli Dakar adalah balapan yang paling menuntut fisik. Balapan berlangsung selama 14 hari mulai 6-20 Januari 2018, melintasi 3 negara di Amerika Selatan yakni Peru-Bolivia-Argentina dengan jarak 8.500 km.

Reli Dakar 2018 start dari ibu kota Lima, Peru, menuju ke daerah pantai Samudera Pasifik bernama Pisco, Peru sejauh 242 km. Etape pertama ini cukup pendek untuk seri pembuka dan dimanfaatkan oleh peserta untuk ‘pemanasan’ sebelum menuju Bolivia.



Di Stage 1 Sam Sunderland menjadi yang tercepat. Tapi, naas pembalap berusia 28 tahun itu harus keluar dari tunggangannya dan diterbangkan dengan helikopter. Dia mengalami kecelakaan setelah menghantam sebuah lubang.

Penyelenggara mengatakan Sunderland, yang telah memenangkan dua dari tiga stage pertama KTMnya, tidak akan mengambil bagian lebih jauh dalam balapan tahun ini.

Sunderland yang bermarkas di Dubai dievakuasi kembali ke bivak, pusat dukungan dan logistik perjalanan reli.

Manajer KTM Alex Doringer mengatakan kepada situs News Motorcycle bahwa Sunderland sedang mencari titik kontrol saat dia mencapai lubang besar.

"Dia langsung merasakan sakit yang tajam di punggungnya, tapi terus melaju sejauh 5 km sebelum berhenti lagi karena rasa sakit dan rasa tidak nyaman di kakinya," tambah Doringer.

"Dia mengatakan bahwa perasaan di kakinya telah kembali, tapi sekarang dia akan dipindahkan ke Lima untuk pemeriksaan lebih lanjut."

Sunderland telah memimpin lebih dari empat setengah menit memasuki tahap keempat klasemen ke-330 di bukit pasir di sekitar pelabuhan San Juan de Marcona di Pasifik.* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah