FORMULA 1
Ecclestone: Ferrari Bisa Hidup Tanpa F1
10 Januari 2018 09:00 WIB
berita
Foto: Crash
STUTTGART - Mantan CEO Formula 1, Bernie Ecclestone, mengatakan bahwa Ferrari, yang saat ini sedang gencar-gencarnya diberitakan akan keluar dari ajang F1, bisa hidup tanpa F1, sementara F1 tidak akan bisa bertahan lama tanpa Ferrari.

Presiden tim Scuderia Ferrari, Sergio Marchionne, mengancam Ferrari akan keluar dari ajang F1. Ancaman tersebut muncul karena Ferrari tidak setuju dengan regulasi mesin yang akan diubah oleh para petinggi F1. Ferrari sendiri masih akan ikut berkompetisi di F1 sampai musim 2020.

Bernie Ecclestone mengatakan pernyataan Sergio Marchionne harus ditindak serius. Ecclestone juga percaya bahwa Ferrari bisa hidup tanpa F1, sedangkan F1 tidak akan bisa bertahan lama jika tim paling  ikoniknya tidak ada di grid.


Baca Juga :
- Red Bull Siapkan Pengganti Ricciardo
- Hamilton: Mercedes Harus Terus Bekerja Keras



"Sergio bisa hidup tanpa Formula 1. Dirinya hanya mementingkan bisnis. Intinya, dirinya akan puas jika Ferrari bisa memberikan laporan keuangan yang baik kepada para pemegang saham," tutur Ecclestone.


Baca Juga :
- Masalah Kontrak, Red Bull Berikan Ultimatum Kepada Ricciardo
- Horner: Red Bull Bisa Bersaing dengan Ferrari dan Mercedes

"Jika Marchionne tidak suka dengan F1, maka dirinya akan berhenti ambil bagian di F1."

Ferrari sudah membuat beberapa pernyataan jika tim yang berbasis di Maranello ini akan keluar dari F1. Namun, Liberty Media, selaku pemilik F1, masih belum mau mengakui ancaman Ferrari tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah