TOP FEATURE OLIMPYC
Mengitari Ujung Sky Tower
08 Januari 2018 04:00 WIB
berita
Sarah Walker - TopSkor/Istimewa
SUATU hal ekstrim dilakukan oleh megabintang BMX, Sarah Walker. Ia melakukan hal yang tidak biasa dilakukannya. Ya, biasanya ia hanya melompat dibarengi dengan melakukan trik freestyle. Namun kini sangat berbeda, Sarah Walker membawa sepedanya ke atas bangunan tertinggi di Selandia Baru, Sky Tower Auckland dan mengitari bangunan tertinggi itu dengan sepedanya. 

Tanpa rasa takut, Walker mengitari ujung gedung secara perlahan. Aksi ekstrim ini diyakini guna merayakan 10 tahun atraksi Sky Walk AJ Hackett Bungy di Selandia Baru.Tentu hal ekstrim yang dilakukannya ini langsung menjadi sorotan publik. Walker adalah atlet peraih medali perak di Olimpiade London 2012. Ia mengaku awalnya takut untuk melakukan kegiatan yang tak lazim ini.

"Ketika saya keluar ke ring, rasanya seolah-olah akan memulai perlombaan kejuaraan dunia. Rasanya seperti sangat menakutkan, saya pikir ini hampir menjadi lebih menakutkan apabila saya terus menghawatirkannya, karena otak saya menyadari apa yang sebenarnya saya lakukan," kata Walker stelah beraksi. “Namun ini menjadi pengalaman yang sangat menakjubkan bagi saya.”


Baca Juga :
- Memanen Manfaat Muay Thai untuk Kaum Hawa
- Perpaduan dalam Bertahan dan Menyerang



Aksi ekstrim ini pun membuat Managing Director, AJ Hackett Bungy serta mantan juara sepeda gunung Selandia Baru, Henry van Asch angkat bicara.  “Kita semua menantang orang-orang dengan pengalaman baru, dan sementara kebanyakan orang akan menganggap tantangan itu sebagai jalan tersendiri, Sarah membawanya ke tingkat yang lebih tinggi hari ini dengan mengendarai sepedanya,” kata Hackett.

Sementara, Henry van Asch mengatakan bahwa, selama 10 tahun Sky Walk telah menjadi salah satu atraksi ikonik di Auckland. Selain itu juga melengkapi serangkaian atraksi Auckland seperti Sky Jump, Auckland Harbour Bungy, dan Bridge Climbing. Tak hanya itu, atraksi ini juga menandai ulang tahun ke-20 Sky Tower dan Sky City. General Manajer Sky City Hotel dan Sky Tower, Brad Burnett sangat mengaku sangat senang menjadi bagian dari acara yang mengasyikkan ini.

"Kami sangat menikmati SkyWalk AJ Hackett di Sky Tower, dan menyediakan platform untuk pengalaman yang menakjubkan. SkyWalk memberikan dorongan adrenalin yang unik bagi pengunjung kami di Sky Tower, dan pengunjung kami di The Sugar Club senang menonton dari tempat duduk mereka juga,” kata Brad.*Irfan Sudrajat/CR10

 


Baca Juga :
- Downhill Berkecepatan 167,6 km/jam ala Max Stoeckl
- Enam Tahun Gober, Butuh Regenerasi


    

n
Penulis
nana sumarna