ASIAN GAMES 2018
Hati-hati Lowongan Volunter Asian Games 2018 Bisa Berujung Penipuan
07 Januari 2018 19:50 WIB
berita
Ketua Pelaksana Asian Games, Eric Thohir - Istimewa
JAKARTA – Belakangan ini media sosial diramaikan dengan pembukaan lowongan volunter untuk perhelatan Asian Games 2018. Maklum saja, Asian Games merupakan salah satu event kelas dunia yang sejatinya akan digulirkan di Indonesia pada Agustus mendatang.

Tentu, membutuhkan tenaga yang tidak sedikit demi menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik. Salah satunya dengan membuka kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk terlibat langsung sebagai volunter. Nantinya para Volunter ini akan ditempatkan ke beberapa bidang yang ada di kepanitian Asian Games. Setidaknya 20ribu orang volunter akan digunakan untuk mendukung acara olahraga terbesar di Asia ini.


Baca Juga :
- Trimadya: Penggunaan APBN Harus Dibayar Prestasi
- Penerangan Velodrome Akan Ditinjau pada Malam Hari

Namun rupanya ada oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan ini dengan melakukan penipuan. Terbaru, terdapat iming-iming akan mendapat gaji Rp600 ribu perharinya bagi para volunteer. Tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang menggiurkan. Menanggapi berita negatif itu, pihak Inasgoc selaku panitia yang berwenang mengeluarkan pernyataan bahwa pendaftaran volunter tahap pertama sudah berlangsung dan untuk pendaftaran volunter hanya akan dibuka melalui halaman resmi Asian Games.


Baca Juga :
- Tim Baseball Asal Taiwan Ini Akan Mengenakan Jersey Edisi Spesial
- Pegulat Putri Indonesia Memburu Medali Asian Games 2018 Lewat Bulgaria



“Pendaftaran volunter tahap pertama sudah digelar September 2017 untuk kebutuhan test event. Kami mendapatkan volunter yang memadai untuk menunjang test event berupa invitational tournament yang akan berlangsung 10-24 Februari mendatang. Para tenaga sukarelawan itu akan kembali memberikan dukungan saat Games Times pada Agustus nanti. Jadi terkait dengan beredarnya info mengenai pencarian volunter dengan iming-iming uang, saya nyatakan hal itu hoax dan sama sekali tidak benar," ujar Ketua Pelaksana Asian Games, Eric Thohir.**Yohvinno

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno