ASIAN GAMES 2018
Per 1 Januari, INASGOC Ditinggal Wakil Deputi I
04 Januari 2018 15:31 WIB
berita
Joko Pramono resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Deputi I INASGOC. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Per 1 Januari lalu, Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) ditinggal salah satu petingginya. Yaitu, Joko Pramono yang mengundurkan diri sebagai Deputi I INASGOC.

Surat pengunduran diri sudah dilayangkan Joko sejak pertengahan Desemberlalu. Saat itu, dia mengaku ingin berkonsentrasi penuh menangani tim Angkat Besi pada pesta olahraga antarnegara Asia tersebut.

Wajar saja mengingat Joko merupakan Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI). Dia ingin fokus pada organisasinya demi mendulang prestasi di Asian Games 2018.


Baca Juga :
- Warga Tajikistan Siap Ramaikan 2018 Asian Games OCA Fun Run di Dushanbe
- Latihan Tim Gulat Indonesia Tersebar di Tiga Kota Bulgaria



“Tim Angkat Besi merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas pada Asian Games 2018. Itu mengapa, saya harus konsentrasi demi mewujudkan target tersebut,” Joko, menjelaskan.

Pengunduran diri Joko merupakan yang ketiga di INASGOC  dari Deputi I dengan alasan berbeda. Deputi I membawahi Sports, Venues, Athlete Village, Medical Doping, dan Arrival and Departure.


Baca Juga :
- INASGOC Terus Gemakan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
- Pawai Obor Asian Games 2018 Melintasi 53 Kabupaten Kota

Sebelumnya, Raja Parlindungan Pane (Ketua SIWO Pusat) dan Muddai Madang (Wakil Ketua Umum KOI).

Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Ini kali kedua Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah setelah pada 1962 silam.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87