LIGA 1
Jadwal Liga 1 Boleh Diundur, asal...
04 Januari 2018 12:59 WIB
berita
Istimewa

Baca Juga :
- Mario Gomez: Persija Tidak Kehilangan Kekuaatan Meski Tampil di Piala AFC
- Henhen Herdiana: El-clasico Perdana Harus Berakhir Manis

JAKARTA - PSSI memastikan bilamana PT Liga Indonesia baru selaku operator Liga 1 dapat mengulur tenggat waktu Liga 1 2018. Seperti yang diketahui, PT Liga berencana untuk mengundur jadwal Liga 1 melihat jarak dengan Piala Presiden terlalu mepet.

"Dengan melihat jadwal Piala Presiden berakhir 17 Februari, besar kemungkinan jadwal Liga 1 harus mundur," ujar COO PT LIGA Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy.

Pernyataan Tigor beralasan lantaran sebelumnya pihaknya berencana akan menggulirkan Liga 1 pada 24 Februari 2017. Menyambut hal ini, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tidak mempemasalahkan hal itu. Menurut Joko, PT Liga tahu apa yang seharusnya dilakukan. "Sebenarnya itu draftnya muncul dari PT Liga Indonesia Baru, tapi ada koridor bahwa kompetisi ini harus selesai di pertengahan Oktober, karena tanggal 8 November AFF Suzuki Cup sudah dimulai itu rambu-rambunya," ujar Joko ketika dihubungi TopSkor.id.

"Saya rasa itu teknis di PT LIB untuk memfinalkan jadwal detailnya, jadi PT liga sudah tahu PSSI ada program Asian Games dan AFF," lanjut Joko.

Dengan target ini, maka Liga 1 2018 dipastikan akan berjalan dengan tingkat kepadatan jadwal yang tinggi. Sebelumnya Tigor juga mengatakan akan meliburkan Liga 1 pada bulan Agustus 2018 mendatang karena adanya ajang Asian Games. *Yohvinno

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno