LIGA 1
Bantai Pagaralam 8-0, tapi Organisasi SFC Masih Bocor
28 Desember 2017 22:43 WIB
berita
Bek sayap SFC, Zalnando [2 dari kanan] membawa bola / Foto : Agoes TopSkor
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) telah melakoni 2 laga uji coba. Pertama menghadapi PSAD dengan skor 10-0 beberapa waktu lalu.

Lalu, SFC melakoni uji coba kedua, Kamis (28/12) di Stadion Madya Bumi Sriwijaya menghadapi juara Porprov Sumsel, tim Pagaralam. SFC memang menang 8-0, namun pelatih ada koreksi.

Delapan gol yang diciptakan SFC dalam laga ini, empat di antaranya dicetak Manuchekhr Dzalilov. 2 gol oleh Manda Cingi, dan Adam Alis serta Makan Konate yang sama-sama mencetak 1 gol. 


Baca Juga :
- Jelang Lawan PS Tira, Kondisi Fisik Pemain SFC Belum 100 Persen
- SFC Optimistis Tetap di Papan Atas Putaran Pertama Liga 1 2018



Usai pertandingan, pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan (RD) mengaku, hasil skor  dari laga ujicoba bukan menjadi tujuan utama. Dalam uji coba ini tim pelatih ingin mencatat apa saja yang harus dibenahi ke depan sebelum turnamen dan kompetisi  dimulai.


Baca Juga :
- Musim 2018, Subangkit Kembali Latih SFC Junior
- Pemain SFC Dilarang Nonton Pertandingan Piala Dunia Dini Hari

"Saya melihat secara umum sudah berjalan baik. Tapi memang ada beberapa kebocoran dalam organisasi, terutama dari bola set pieces dan corner kick. Tim lawan bisa melakukan counter attack, ini harus dibenahi," kata RD.

Jika SFC bertemu lawan yang kualitasnya 1 level maka situasi seperti ini akan membahayakan SFC. "Saya juga melihat, penguasaan bola, baik efektifitas dan penyelesaian setiap peluang semua cukup baik," jelas dia.*

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor