LIGA 2
Miris, Persik Terdegradasi ke Liga 3
17 October 2017 18:48 WIB
berita
SIDOARJO – Menyakitkan. Klub yang pernah begitu perkasa di kompetisi Tanah Air, sekarang harus terdegradasi ke kompetisi kasta terbawah, yaitu Liga 2. Klub itu adalah Persik Kediri.

Tim yang pernah menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu, harus menerima kenyataan gagal bertahan di Liga 2. Dalam pertandingan terakhir play-off degradasi, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (17/10/2017), Persik dibungkam PSIR Rembang dengan skor 1-0.


Baca Juga :
- Persik dan Persewar Penguasa Wilayah Timur
- Bungkam PSIM, Macan Putih Kokoh di Puncak




Kekalahan itu membuat Persik hanya mampu mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan play-off Grup F. Persik kalah bersaing dengan PSIR yang dipastikan menjadi juara Grup F, sekaligus memastikan tempat bertahan di Liga 2.

Persik juga tidak memiliki peluang bertahan di Liga 2 dengan status runner-up terbaik. Sebab, perolehan poin Persik dengan peringkat dua grup lainnya sudah kalah jauh. Persik juga berpeluang turun di peringkat ketiga Grup F, karena masih menunggu hasil pertandingan Yahukimo FC melawan PS Bangka.


Baca Juga :
- Persik Buka Liga 2 dengan Kemenangan Telak
- Liga 2 Sudah Dekat, Persik Ganti Pelatih


Terdegradasinya Persik ke kompetisi Liga 3 musim depan, seperti membawa keprihatinan. Persik yang pernah menghadapi banyak klub besar di Asia dalam Liga Champions Asia (LCA), sekarang harus bertanding di kompetisi amatir.

Dipastikan butuh perjuangan ekstra keras buat Persik untuk bangkit. Pasalnya persaingan antartim di kompetisi terbawah begitu ketat. Apalagi hanya sedikit tiket promosi yang disediakan untuk ke Liga 2 atau Liga 1.*

Sumber: PT LIB

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news