LIGA 2
Ini Komentar Kas Hartadi Usai Kalteng Putra Lolos ke 8 Besar Liga 2
12 Oktober 2017 20:44 WIB
berita
SURABAYA – Kalteng Putera mampu memenangi laga laga pamungkas Grup C Babak 16 Besar Liga 2 2017, Kamis (12/10/2017). Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kalteng Putra mengejutkan Persebaya dengan skor tipis 1-0. Tak hanya menghasilkan tiga poin, namun juga mengusung Kalteng Putra ke puncak klasemen sekaligus lolos ke babak 8 Besar.

Kalteng Putra mengumpulkan poin 11. Persebaya yang sebelumnya sudah memastikan tiket ke babak 8 Besar ada di peringkat ke-2 dengan nilai 9. Persigo Semeru FC yang juga memiliki nilai 9 di peringkat ke-3 karena kalah head to head dengan Persebaya. Dan PSBS Biak di posisi buncit dengan 2 poin. 

Sesuai dengan bagan yang dirilis oleh operator, Juara Grup C akan bergabung bersama peringkat 1 Grup A yakni Persis Solo dan PSMS (peringkat 2 Grup B). Satu slot tersisa menunggu kepastian peringkat 2 Grup D yakni antara Martapura FC ataupun PS Mojokerto Putra yang baru dapat ditentukan besok.


Baca Juga :
- Kalteng Putra Beri Kejutan dengan Menahan Barito Putera
- Kalteng Putra Segera Gantikan Persipura di Piala Presiden 2018



“Masih ada banyak pekerjaan rumah kami sebelum bertarung di 8 Besar. Namun yang pasti kami tak gentar berada satu grup dengan Persis Solo dan PSMS Medan,” ungkap pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, Kamis (12/10/2017). Dikatakan mantan pelatih Sriwijaya FC ini, kekuatan tim-tim di Liga 2 adalah seimbang. 

Oleh karenanya, dia menyebut faktor kerja keras dan kekompakan tim akan lebih menentukan. Ini, lanjutnya, karena memang kualitas tim tidaklah berbeda jauh satu sama lain. 


Baca Juga :
- Franz Beckenbauer Bikin Kas Hartadi Lebih Semangat
- Pelatih Kalteng Putra Tidak Berani Gelar Uji Coba Jelang 8 Besar

Dan jika memang nanti Kalteng Putra harus bermain di Stadion Manahan, Solo yang kemungkinan akan menjadi tuan rumah babak 8 Besar, dia juga menyebutnya tidak masalah. “Kami akan kembali ke Palangkaraya lebih dulu untuk membenahi sejumlah evaluasi dan kemudian kembali bertempur di 8 Besar,” tegas Kas Hartadi.

Pada laga lawan Persebaya tadi, gol semata wayang Kalteng Putra lahir dari kaki striker Rivaldi Bawuo di menit ke-76. Sepanjang  90 menit laga, sebenarnya Kalteng Putera lebih banyak bertahan dibandingkan serangan yang terus mengalir dari Persebaya. Namun sejumlah peluang emas  tuan rumah ternyata tak mampu dikonversi menjadi gol.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.